Eks Bek Real Madrid Ini Sebut Roy Hodgson Tak Paham Sepakbola

Jumat, 13 Oktober 2017 02:55 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Angel Martinez
Mantan penggawa Real Madrid, Roberto Carlos. Copyright: © Angel Martinez
Mantan penggawa Real Madrid, Roberto Carlos.

Seorang pelatih sudah seharusnya sangat paham urusan sepakbola. Baik urusan teknis maupun nonteknis. Namun, tidak demikian dengan Roy Hodgson. Pelatih yang kini menangani Crystal Palace itu disebut Roberto Carlos sebagai salah satu sosok yang tidak paham sepakbola.

Menurut mantan bek kiri Real Madrid itu, Hodgson pernah mengacaukan kariernya saat keduanya bersama-sama di Inter Milan. Itulah yang mendasari pernyataan Carlos soal Hodgson.

© The Sun
Roberto Carlos saat masih berseragam Inter Milan. Copyright: The SunRoberto Carlos saat masih berseragam Inter Milan.

"Periode Hodgson di Inter Milan telah nyaris merusak karier saya," ucap Carlos seperti dilansir Planetfootball. "Dia memasang saya sebagai gelandang dan saya yakin hal itu adalah sesuatu yang nyaris merusak karier saya bersama Timnas Brasil."

Meski demikian, Carlos mengaku tidak ada masalah dalam hubungan personal antara dirinya dengan Hodgson. Namun, Carlos tetap menegaskan jika Hodgson kurang paham soal sepakbola.

"Bukan berarti saya tidak memiliki hubungan baik dengan dia, tapi dia memang tidak tahu banyak soal sepakbola. Ketika Inter kalah di final Piala UEFA 1996 melawan Schalke, itu adalah kesalahan Hodgson semata," pungkas Carlos.

439