Liga 1 Gojek Traveloka

Prediksi Persela vs Semen Padang: 3 Poin Tambahan

Jumat, 13 Oktober 2017 16:44 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Persela vs Semen Padang. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Persela vs Semen Padang.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persela vs Semen Padang (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Persela Lamongan akan menjamu Semen Padang di Stadion Surajaya pada laga pekan ke-29 Gojek Traveloka Liga 1, Minggu (15/10/17) mendatang. Kedua tim tentunya akan sama-sama mengincar kemenangan untuk bisa mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara Liga 1.

Sebab saat ini kedua tim menghuni papan bawah klasemen sementara. Persela berada di posisi ke-13 dengan 33 poin. Sementara Semen Padang berada dua tingkat di bawah Laskar Joko Tingkir, yaitu peringkat ke-15 dengan 29 poin.

Pelatih Aji Santoso akan menurunkan para pemain terbaiknya dengan formasi 4-3-3. Fahmi Al-Ayyubi yang sudah menunjukkan tanda-tanda membaik setelah cedera nampaknya akan bisa diturunkan oleh Aji Santoso.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persela vs Semen Padang (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Sementara dari tim tamu, caretaker Delfi Adri juga bisa bernapas lega lantaran dua pemain andalan, Novan Setya Sasongko dan Irsyad Maulana sudah dipastikan siap berlaga pasca cedera. Cassio Fransisco de Jesus yang mendapatkan kartu merah kala memperkuat Kabau Sirah kontra PSM Makassar di pekan ke-27, juga sudah bisa diturunkan usai absen pada pekan ke-28.

Menilik dari catatan lima pertandingan akhir kedua tim, Persela Lamongan mempunyai torehan yang lebih baik. Dari lima laga, mereka mampu meraih dua kemenangan meskipun tiga laga diakhiri kekalahan. Namun, hasil itu lebih baik daripada tim tamu, yang belum meraih kemenangan sama sekali di lima laga akhir mereka.

Player to Watch

Samsul Arif (Persela Lamongan)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persela vs Semen Padang (Samsul Arif). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Meskipun sudah berkepala tiga, yaitu berusia 32 tahun, Samsul Arif masih menjadi pemain utama pelatih Aji Santoso. Performa apik dalam menggiring si kulit bundar mampu memberikan ancaman bagi tim lawan. Terbukti pula, dirinya bisa menyumbangkan 13 gol untuk Laskar Joko Tingkir dan menjadi top skor sementara tim.

Vendry Ronaldo Mofu (Semen Padang)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persela vs Semen Padang (Vendry Mofu). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Gelandang milik Semen Padang ini tentunya patut diwaspadai dengan baik oleh para pemain Persela. Sebab, bukan tidak mungkin Mofu akan membobol gawang yang dikawal Ferdiansyah. Pemain yang juga menjadi top skor sementara tim juga patut diberikan perhatian khusus oleh tim tuan rumah.