Bila Gagal Gabung Bayern Munchen, Zico Hanya Mau Main di Persipura

Sabtu, 14 Oktober 2017 18:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Sutan Zico selebrasi usai membobol gawang Laos. Copyright: © PSSI
Sutan Zico selebrasi usai membobol gawang Laos.

Striker andalan Timnas Indonesia U-16, Sutan Diego Armando Zico berbicara terkait masa depannya. Dia mengatakan ingin melanjutkan karier di Eropa bersama klub favoritnya Bayern Menchen.

Nama Sutan Zico melesat kala membela Timnas Indonesia U-16 di ajang Kualfikasi Piala Asia U-16. Dia menjadi bomber yang haus gol dan berhasil membawa Indonesia berlaga di babak final Piala Asia U-16 2018 mendatang.

Dengan ketajaman yang dimiliki, tak pelak namanya akan menjadi buruan klub Indonesia. Namun pemain yang menimba ilmu di SSB Bina Taruna ini hanya mau bermain di Eropa.

© Instagram/sutandiegozico
Sutan Zico. Copyright: Instagram/sutandiegozicoSutan Zico.

Zico ingin bermain di Bayern Munchen. Bukan tanpa alasan ia ingin bermain di klub The Bavarians. Salah satu alasan yang membuat dia lebih memilih Bayern Munchen adalah karena sosok Robert Lewandowski yang menjadi idolanya.

"Kalau ada kesempatan bermain di luar saya akan ambil," ucap Zico saat ditemui di Lapangan Trisakti, Ciangsana.

Namun bila impian Zico bermain di Eropa sirna, dia membuka peluang bermain di Liga Indonesia. Tapi remaja kelahiran Jakarta tahun 2002 silam ini hanya mau bermain bersama Persipura Jayapura.

"Tapi kalau di Liga Indonesia saya pilih Persipura Jayapura. Saya ingin bermain bareng Boaz Solossa," tambahnya.

Salah satu alasan Zico memilih Persipura Jayapura, yakni ingin berduet dengan Boaz Salossa. Dia juga menilai Persipura merupakan paling solid di Indonesia.

© Internet
Boas Solossa saat berseragam Persipura Jayapura. Copyright: InternetBoas Solossa saat berseragam Persipura Jayapura.

Memang saat ini, Zico mengatakan, tim berjulukan Mutiara Hitam tidak berada di papan atas Liga 1. Namun Zico percaya Persipura akan bisa bangkit pada kompetisi Liga 1 musim depan.

"Saya suka dengan Persipura, karena tim sangat solid," tutup dia.

6.8K