Kebanyakan Main Instagram, Conte Marahi Bintang Muda Chelsea

Sabtu, 14 Oktober 2017 15:04 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Bermaksud agar dapat perhatian, tetapi malah dapat marahan. Hal itulah yang terjadi pada diri Charly Musonda Jr. calon pemain masa depan Chelsea yang saat ini masih berusia 20 tahun.

Ya, besar kemungkinan, beberapa hari yang lalu pemain berdarah Belgia ini mencurahkan isi hatinya ke Instagramnya terkait dirinya yang jarang mendapat kesempatan bermain.

Bukannya mendapat simpati atau respons positif, Musonda justru mendapat teguran dari pelatihnya, Antonio Conte.

(baca juga)

“Saya sudah berbicara dengannya dan saya rasa Charly sudah paham akan kesalahannya. Jujur, dia harus bekerja lebih keras untuk bisa terus berkembang, terus fokus pada lapangan, bukan pada sosial media, saya sudah bilang ini kepadanya,” jelas Conte dilansir The Sun.

“Tugas saya adalah membantunya ke jalan yang benar dan bukan ke jalan yang salah, sosial media tidak akan membantunya untuk mengembangkan kariernya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Conte juga menyebut jika pemain yang sepintas mirip Paul Pogba itu memiliki bakat yang luat biasa. Musonda juga disebut-sebut akan menjadi pemain yang sangat penting bagi Chelsea di masa depan.

© INDOSPORT
Charly Musonda Jr, gelandang serang muda milik Chelsea. Copyright: INDOSPORTCharly Musonda Jr, gelandang serang muda milik Chelsea.

Pelatih asal Italia ini juga tidak menutup kemungkinan untuk meminjamkan Musonda ke klub lain. Bukan karena untuk menghukumnya, tetapi agar dirinya dapat mengasah kemampuannya lebih baik hingga saat kembali, dirinya dapat menjadi andalan The Blues.

 

Work ⚽️⚽️⚽️!!

A post shared by Charly Musonda Junior (@musonda) on

Conte pun membandingkannya dengan bek tengah miliknya, Andreas Christensen. Sejak dipromosikan dari tim junior ke tim senior Chelsea, pemain asal Denmark ini lebih banyak dipinjamkan ke klub Bundesliga Jerman, Borussia Monchengladbach.

Kini, Christensen pun telah berhasil mengembangkan bakatnya. Meski jarang dijadikan inti, pemain berusia 21 tahun itu kerap diturunkan dari bangku cadangan oleh mantan pelatih Juventus tersebut.

© Getty Images
Andreas Christensen. Copyright: Getty ImagesAndreas Christensen, bek tengah muda milik Chelsea.

“Satu hal yang terpenting yang saya beri tahu ke dia, kalau dia adalah penuh talenta. Saya melihat dirinya sangat bagus dan berpotensi untuk menjadi pemain masa depan Chelsea yang penting.”

“Kesempatan pasti akan selalu datang kepadanya, lihat saja Andreas Christensen sebagai contoh paling bagus. Dua tahun dipinjamkan, sekarang dia siap untuk dimainkan oleh Chelsea,” tutupnya.

Pada malam hari nanti, Antonio Conte akan menemani Chelsea melawan tuan rumah Crystal Palace untuk melakoni Liga Primer Inggris 2017/18 pekan ke-8 di Selhust Park.

700