Kondisi Wanda Jelang Kontra Barcelona, Simeone Tanggapi Sinis

Sabtu, 14 Oktober 2017 18:37 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Clive Rose/Getty Images
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Copyright: © Clive Rose/Getty Images
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Atletico Madrid akan menjamu Barcelona di kandang mereka pada Minggu (15/10/17) besok. Jelang laga, pelatih Atletico Diego Simeone melontarkan ungkapan sarkas soal kondisi lapangan yang sebelumnya dikabarkan belum siap untuk dihadiri oleh para pendukung kedua tim. 

Dilansir dari Football Espana, pihak Stadion Wanda Metropolitano dilaporkan akhirnya telah menumbuhkan rumput di lapangan kandang Atletico tersebut dalam rangka persiapan menjamu Barcelona yang akan bertandang untuk melawan skuat asuhan Simeone besok.

© dailymail.co.uk
Stadion Wanda Metropolitano. Copyright: dailymail.co.ukStadion Wanda Metropolitano.

Terkait hal tersebut, rupanya Simeone memberikan tanggapan yang cukup sarkastik. Dirinya merasa hal tersebut adalah bagian dari sopan santun seorang tuan rumah yang hendak menjamu tamunya. "Ketika saya mengundang Anda ke rumah saya, saya bukanlah penjaga rumah, saya adalah pelatih," ungkapnya pada media menjelang laga kontra Blaugrana esok hari. 

Menurutnya, ketika ia mengundang seseorang ke rumahnya, tentunya ia akan menyuguhkan yang terbaik bagi tamunya. Hal itu ia analogikan pada laga yang besok akan ia hadapi bersama dengan skuat asuhannya. 

"Ketika saya pergi ke rumah Anda, saya tidak memilih makanan apa yang saya inginkan, namun lebih kepada apa yang bisa saya berikan. Itu kenapa ada yang bermain sebagai tim tuan rumah, ada yang menjadi tim tandang," jelasnya. 

Ketika ditanyai soal Barcelona yang akan Atletico hadapi, ia mengakui bahwa tim asuhan Valverde itu memiliki karakteristik yang berbeda dengan susunan pemain tengah yang tetap sama. "Valverde akan bermain 4-4-2 saat menghadapi Atletico, namun Suarez dan Messi, tanpa mengakhawatirkan tugas pertahanan mereka, kapan pun bisa saja menjadi sumber masalah," ungkap Simeone. 

© Twitter/@Sporf
Pemandangan sepinya Camp Nou, saat Messi hendak melakukan tendangan sudut. Copyright: Twitter/@SporfPemandangan sepinya Camp Nou, saat Messi hendak melakukan tendangan sudut.

Barcelona memang sebelumnya sempat terancam bermain tanpa pendukung mereka lagi, usai laga sebelumnya di Camp Nou yang bertepatan dengan jadwal pengambilan suara terkait referendum kemerdekaan Catalan. 

Sebelumnya, Stadion Wanda memang diterpa masalah terkait persoalan logistik yang menyebabkan mereka tak mampu menjual tiket pada kedua pendukung tim yang besok akan bertanding dalam laga lanjutan La Liga.

151