Prediksi Persiba vs Bali United: Ambisi dan Degradasi

Sabtu, 14 Oktober 2017 21:41 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Persiba Balikpapan vs Bali United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Persiba Balikpapan vs Bali United.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persiba Balikpapan vs Bali United (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Bali United akan bertandang ke Stadion Batakan pada Senin (16/10/2017) mendatang untuk menghadapi Persiba Balikpapan sebagai laga lanjutan dari rangkaian Liga 1 Gojek Traveloka pekan ke-29. 

Sebelum menghadapi Persiba, Bali United telah berhasil menekuk Persija Jakarta dengan skor 2-1 lewat tendangan yang disarangkan oleh Sylvani Comvalius dan Irfan Bachdim ke kandang skuat berjuluk Macan Kemayoran itu. 

Bali United kini masih berambisi mengejar Bhayangkara FC yang tengah bercokol di puncak klasemen sementara Liga 1. Dari tiga kemenangan, sekali imbang, dan satu kekalahan dalam lima pertandingan terakhir, Bali United kini menggenggam 55 poin. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persiba Balikpapan vs Bali United (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Persiba sendiri tengah berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Skuat asuhan Hariyadi itu beradai di posisi ke-17 dengan 20 poin, unggul 10 poin dari Persegres Gresik United.

Skuat berjuluk Beruang Madu itu memang mencatat tiga kekalahan, sekali kemenangan, dan sekali imbang dalam lima pertandingan terakhirnya. Dalam laga sebelumnya juga, Persiba berhasil ditaklukan oleh Persipura Jayapura 4-2.

Player to Watch

Irfan Bachdim (Bali United)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persiba Balikpapan vs Bali United (Irfan Bachdim). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Penyerang Bali United keturunan Belanda ini menjadi salah satu pemain yang perlu diwaspadai oleh lawannya setelah rekan setimnya, Sylvano Comvalius. 

Selama musim ini, Irfan telah menyumbangkan delapan gol bersama Bali United. Dalam laga terakhirnya melawan Persija, Irfan berhasil menyumbang satu gol, melengkapi gol yang sebelumnya dibuka oleh Sylvano. 

Bryan Cesar (Persiba Balikpapan)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persiba Balikpapan vs Bali United (Bryan Cesar). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Pemain kelahiran 1993 itu menjadi salah satu penyerang yang turut berhasil menyumbangkan gol bagi Persiba. Selama bersama skuat asuhan Hariyadi itu, Bijahil berhasil menorehkan dua gol sepanjang musim ini. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persiba Balikpapan vs Bali United (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
235