Ligue 1 Prancis

Tidak Diperkuat 5 Pemain Andalan, PSG Remehkan Dijon?

Sabtu, 14 Oktober 2017 10:32 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© MoshLab
Logo Paris Saint-Germain. Copyright: © MoshLab
Logo Paris Saint-Germain.

Paris Saint-Germain akan bertamu ke markas Dijon untuk melakoni laga lanjutan pekan kesembilan Ligue 1 Prancis 2017/18. Bermain di Stade Gaston Gerard, Sabtu (14/10/17) malam WIB, pelatih mereka, Unai Emery tidak akan memainkan sejumlah pemain andalannya.

Melansir ESPNFC (14/10/17), Edinson Cavani, Thiago Silva, Marco Verratti, Layvin Kurzawa, dan juga Thiago Motta akan absen di pertandingan tersebut. Bukan karena menganggap enteng lawannya yang kini terpuruk di papan bawah klasemen sementara, tetapi mereka harus menepi lantaran mengalami cedera.

© Twitter @PSG_inside
Selebrasi Edinson Cavani usai mencetak gol untuk PSG. Copyright: Twitter @PSG_inside Edinson Cavani absen saat PSG lawan Dijon.

Emery memberikan Cavani waktu untuk memulihkan tubuhnya supaya bisa dimainkan maksimal menjelang pertandingan Liga Champions dan juga pertandingan penting Ligue 1 Prancis usai mengalami sedikit masalah dengan lututnya.

Begitu pula dengan Silva yang mendapatkan cedera saat memperkuat Timnas Brasil. Ada pun Kurzawa yang dibekap cedera sehingga tidak bisa membela Timnas Prancis, sama seperti yang dialami oleh Verratti yang harus absen dalam pertandingan bersama Timnas Italia.

© INDOSPORT
Unai Emery, pelatih Paris Saint-Germain. Copyright: INDOSPORTUnai Emery, pelatih Paris Saint-Germain.

Melihat banyaknya pemain andalan yang cedera itu, Emery pun mengistirahatkan mereka secara penuh dengan harapan bisa kembali ke skuat kala pergi ke Belgia untuk melakoni laga tandang kontra Anderlecht di laga pekan ketiga Grup B Liga Champions 2017/18.

Sementara pada pertandingan malam nanti, pelatih berusia 45 tahun itu akan mengandalkan pemain andalan lainnya seperti Neymar dan juga Kylian Mbappe. Angel Di Maria dan Thomas Meunier juga kemungkinan akan dimasukkan dalam starting XI The Parisians.

Namun, hilangnya beberapa pemain andalan PSG bisa saja membuat pria asal Spanyol itu mengubah formasi untuk bisa mengusung posisi pemain yang sempurna. Kemenangan dan raihan tiga poin tentu akan selalu menjadi misi utama bagi tim yang bermarkas di Parc des Princes tersebut.

Sebab, mereka tentunya tidak ingin catatan positif, yang mana belum mengalami kekalahan di musim ini, menjadi tercoreng diakibatkan banyak pemain absen.

© INDOSPORT
Pemain Paris Saint-Germain, Neymar. Copyright: INDOSPORTPemain Paris Saint-Germain, Neymar.
318