Egy Maulana Ungkap Duka Cita untuk Choirul Huda

Minggu, 15 Oktober 2017 19:23 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Egy Maulana Vikri tengah duduk di lapangan hijau.

Penjaga gawang Persela Lamongan, Choriul Huda dilaporkan meninggal dunia di RSUD Dr Soegiri, Minggu (15/10/2017) sore tadi. Persela sendiri tengah menjalani laga lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka melawan Semen Padang. 

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, Chairul mengalami benturan keras dengan salah satu rekan setimnya di Persela, Ramon Rodriguez di menit ke-4 laga.

Benturan keras yang awalnya membuat Chairul kesakitan itu berasal dari kaki Ramon yang tanpa sengaja mengenai dada kiper tersebut. Keduanya diketahui kala itu tengah mempertahankan gawang dari skuat mereka.

Kabar duka cita yang mengejutkan tersebut langsung mengundang reaksi dari klub-klub Liga 1 lainnya. Mereka mengunggah ungkapan belasungkawa lewat akun Twitter resmi mereka.

Persipura Jayapura menjadi salah satu tim yang mengungkapkan rasa duka cita yang mendalam atas insiden maut yang menewaskan kiper Persela tersebut. 

Selain Persipura, Arema Malang juga turut memberikan simpati mereka atas meninggalnya Chairul akibat dari insiden benturannya saat berlaga membela Persela. 

Tak hanya klub-klub Liga 1 saja, beberapa pesepakbola Tanah Air pun juga turut mengungkapkan bela sungkawa. Salah satunya adalah penyerang Timnas U-19, Egy Maulana Vikri. Melalui Instastorynya, dirinya mengatakan turut berduka dan mengharapkan agar Choirul tenang di sisinya.

© Instagram/@egymaulanavikri
Egy Maulana Vikri mengucapkan turut berduka cita melalui InstaStorynya. Copyright: Instagram/@egymaulanavikriEgy Maulana Vikri mengucapkan turut berduka cita melalui InstaStorynya.