FIFA Ucapkan Belasungkawa Untuk Choirul Huda

Minggu, 15 Oktober 2017 23:32 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© goal.com
Logo resmi FIFA. Copyright: © goal.com
Logo resmi FIFA.

Ucapan duka cita untuk Choirul Huda datang dari federasi sepakbola dunia, FIFA. Melalui akun instagram ofisialnya, FIFA ikut memberikan ucapan belasungkawa.

Sebagaimana diketahui, Choirul Huda mengalami tabrakan dengan sesama pemain Persela saat melawan Semen Padang dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Surajaya pada Minggu (15/10/17). Akibat benturan yang dialami pada bagian dada dan kepala tersebut, Choirul Huda pun mengembuskan napas terakhirnya di rumah sakit.

© instagram/danikristianw
Choirul Huda. Copyright: instagram/danikristianwChoirul Huda.

Kiper berusia 38 tahun tersebut tak sadarkan diri usai bertabrakan dengan rekan setimnya yakni Ramon Rodrigues, di menit ke-44. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa sang legenda Persela itu tak bisa diselamatkan.

Meinggalnya Huda sontak saja langsung menjadi perbincangan media-media internasional, seperti Daily Mail, The Sun, dan ESPN. Hal tersebut membuat FIFA selaku organisasi tertinggi sepakbola turut berduka.

"Kabar tragis di Indonesia saat ini, setelah salah satu kiper populer Choirul Huda meninggal dunia usai mengalami benturan di lapangan. Kami mengucapkan belasungkawa kepada keluarga Choirul, klubnya, dan fans di Indonesia," tulis FIFA dilansir dari instagramnya.

Salah satu dokter yang menangani kondisi Huda saat itu, Dokter Yudistiro, menuturkan penyebab meninggalnya sang kiper. Ia mengatakan, Huda mengalami kondisi yang kompleks. Dada, kepala, dan lehernya dianalisis terkena dampak dari benturan keras tersebut.

1.5K