LIGA 1

Persija Siapkan Stadion Alternatif Selain GBK untuk Hadapi Persib

Minggu, 15 Oktober 2017 05:36 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta vs Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Ancang-ancang mantap telah dipersiapkan Persija Jakarta untuk partai menghadapi Persib Bandung. Padahal, pertandingan pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1 itu baru akan berlangsung pada 3 November mendatang.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu telah mengutarakan sejak lama keinginan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada partai kontra Pangeran Biru, julukan Persib. Meskipun hingga saat ini, renovasi stadion yang berdiri pada 1960 tersebut belum rampung total.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Terkini Stadion GBK. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comKondisi Terkini Stadion GBK.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade menuturkan bahwa GBK masih belum pasti bisa digunakan oleh Persija menghadapi Persib. Oleh sebab itu, pengusaha asal Surabaya tersebut telah menyiapkan stadion alternatif selain GBK.

Gede menunjuk Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sebagai opsi kedua. Apabila nantinya tidak mendapat persetujuan untuk bermain di GBK.

© Ratno Prasetyo/ Indosport
Caption Copyright: Ratno Prasetyo/ IndosportStadion Patriot menjadi opsi kedua Persija untuk gelar laga lawan Persib Bandung.

"Harapan kita main di GBK tinggi, di Patriot juga. Perkembangan Jakmania harus diekspos, harus diinformasikan kepada masyarakat. Terutama ke kepolisian," ucap Gede.

Gede tidak ingin menjamu Persib selain di GBK atau Patriot. Bahkan, di Solo, Jawa Tengah sekalipun. Meskipun, Kota Solo terkenal bersahabat baik dengan Macan Kemayoran, julukan Persija.

Inginnya Gede, pertandingan melawan Persib tetap sesuai rencana awal. Bermain di GBK dan tidak dihadiri oleh pendukung tim lawan.

© Twitter@detikcom
Situasi adu mulut pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: Twitter@detikcomSituasi adu mulut pemain Persib Bandung vs Persija Jakarta.

"Insha Allah. Tanpa penonton Persib. Sama seperti di Bandung. Tidak ada rencana menggunakan stadion lain. Jangan berandai-andai. Yang penting Jakmania aman, polisi nyaman, pemain aman, masyarakat Bekasi aman. Apa yang perlu kita takutkan," kata Gede.

"Kalau di luar Bekasi, risikonya tinggi. Kalau di sini, kan tidak ada suporter Persib. Kalau ternyata membludak, saya kasih giant screen di luar stadion ada lima. Mari kita jaga bersama-sama. Jangan berandai-andai main di luar," pungkasnya.

793