Bintang Arema FC Anggap Choirul Huda sebagai Salah Satu Pesepakbola Terbaik Indonesia

Senin, 16 Oktober 2017 14:21 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Adam Alis saat mengenakan kaus Timnas Indonesia. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/Indosport
Adam Alis saat mengenakan kaus Timnas Indonesia.

Banyak pesepakbola Indonesia yang merasa kehilangan setelah meninggalnya Choirul Huda. Salah satunya adalah bintang Arema FC, Adam Alis Setyano. Baginya, Adam merupakan salah satu panutan untuk pesepakbola Indonesia dan patut diteladani.

Hal ini dikarenakan status Choirul Huda sebagai pesepakbola yang loyal. Seperti yang kita ketahui, kiper Persela Lamongan tersebut tidak pernah berpindah klub sedari pertama kali berkarier sebagai pesepakbola profesional.

Innalillahi wa inna ilaihi rooji'un. Selamat jalan buat salah satu senior terbaik di Indonesia. Semoga amal ibadahnya di terima disisi-Nya. Dan keluarga diberikan ketabahan,” ujar Adam ketika dihubungi INDOSPORT.

Gelandang berusia 23 tahun tersebut memang tidak terlalu kenal dengan sosok Huda. Meskipun begitu, Adam tetap melihat Huda sebagai pemain senior yang berdedikasi tinggi.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETChoirul Huda.

“Melihat sosoknya sih pendiam dan penyabar. Pernah sekali saya bermain bareng di Jepara dengan almarhum,” kata mantan pemain Barito Putera tersebut.

“Mungkin yang bisa dicontoh yaitu kariernya sebgai pemain sepakbola cukup bagus. Salah satu panutan. Apalagi dia benar-benar sudah menjadi legenda Persela. Juga kasih motivasi yang bagus untuk juniornya,” jelas Adam.

Huda meninggal setelah mengalami peradangan pada dada, leher serta kepala. Penyebabnya adalah benturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues dalam partai melawan Semen Padang, Minggu (15/10/17) di Stadion Surajaya, Lamongan.

Tidak lama setelah peristiwa itu, Huda kolaps dan langsung dibawa ke rumah sakit. Di sana, Huda mengembuskan nafas terakhirnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%