Mengharukan, Ketika LA Mania Ucapkan Ulang Tahun kepada Choirul Huda

Senin, 16 Oktober 2017 15:38 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Meninggalnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda, masih menyisakan sedih yang mendalam untuk para pencinta sepakbola Tanah Air. Tak hanya di Indonesia saja, beberapa media luar negeri pun menyoroti akan kepergian pria berusia 38 tahun tersebut untuk selama-lamanya.

Kepergian sang kapten pun terasa sangat menyedihkan bagi para LA Mania, julukan pendukung setia Persela. Selain karena kehilangan sosok sang panutan, para suporter Persela pun belum lama ini merayakan hari jadi Choirul Huda di atas lapangan.

Kala itu, Persela melakukan laga tandang ke Stadion Tridarma, kandang Persegres Gresik United, dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-10. Pada laga yang berlangsung hari Senin (05/06/17) itu, Laskar Joko Tingkir berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.

Choirul Huda yang bermain sejak menit awal pertandingan pun mendapatkan ucapan ulang tahun dari LA Mania pasca pertandingan. Hal tersebut pun diabadikan dalam sebuah video yang diunggah ke YouTube oleh seseorang dengan akun Zanuar Adi.

Dalam video tersebut, para LA Mania menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun karya band Jamrud. Hal itu pun turut mendapatkan reaksi positif dari para pemain Persela, yang menghampiri mereka sambil bertepuk tangan.

Para pendukung Persegres yang terlihat dari kejauhan pun tampak ikut merekam momen tersebut. Hal itu terlihat dengan cahaya yang muncul dari tribun seberang video, yang didominasi oleh warna kuning khas Persegres Gresik United.

Sekadar informasi, Choirul Huda lahir di Lamongan pada tanggal 2 Juni 1979. Dirinya meninggal dunia pasca mengalami benturan dengan rekannya sendiri, Roman Rodrigues, saat membela Persela menghadapi Semen Padang pada Minggu (15/10/17) kemarin.