Persija Bakal Kawal Janji Anies-Sandi Soal Stadion Megah

Senin, 16 Oktober 2017 13:45 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Anies Baswedan ketika menyaksikan pertandingan Persija Jakarta di Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Copyright: © Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Anies Baswedan ketika menyaksikan pertandingan Persija Jakarta di Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Direktur Persija, Gede Widiade, mengungkapkan harapannya untuk Anies-Sandi yang hari ini, Senin (16/10/17) resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru. Anies-Sandi akan memegang tampuk kekuasaan ibukota untuk periode 2017 hingga 2022 mendatang.

Gede mengungkapkan harapannya agar hubungan Persija dan pemimpin Jakarta yang baru akan tertus terjalin erat. Pria yang sempat menjabat sebagai CEO Bhayangkara FC itu menyebut jika selama ini Macan Kemayoran selalu memiliki hubungan yang baik dengan pemimpin Jakarta di masa lalu.

“Anies dan Sandiaga Uno semoga bisa menjalankan amanat rakyat dengan baik, semoga diberikan kesehatan dan kelancaran dalam rangka menjalankan pemerintahan,” ujar Gede.

“Sebagai pengurus Persija agar Pak Gubernur dan Wakil Gubernur memperhatikan kebutuhan standard warganya,” tambahnya.

“Gak ada gap, kami selalu dekat dengan Gubernur DKI Jakarta kemarin itu hanya ada miss (dengan gubernur sebelumnya) sedikit saja,” bebernya.

© INDOSPORT/Muhammad Adiyaksa
Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Copyright: INDOSPORT/Muhammad AdiyaksaDirektur Utama Persija, Gede Widiade.

Untuk urusan stadion baru untuk Persija, Gede menyebut jika ia sebagai pengurus akan terus mengawal janji Anies-Sandi yang sebelumnya mengungkap rencana untuk membangun sebuah stadion megah untuk Macan Kemayoran.

"Selama ini hubungan Persija dengan Pemprov DKI Jakarta sangat baik. Soal stadion baru juga akan terus dikawal," tandas dia.

Sebagai informasi, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memastikan akan segera mewujudkan pembangunan stadion bertaraf internasional di ibu kota. Sebelumnya mereka berdua sempat berkeras untuk membangun stadion yang sama dengan Stadion Old Trafford dan Allianz Arena.

Anies sendiri mengakui program pembangunan stadion ini adalah prioritas utamanya. Bahkan, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini optimistis bahwa proyek ini akan cepat terealisasi.

© Herry Ibrahim/Indosport
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Copyright: Herry Ibrahim/IndosportAnies Baswedan dan Sandiaga Uno
1.5K