Tundukkan PSBK, PSIM Bertahan Di Liga 2 Musim Depan

Senin, 16 Oktober 2017 04:37 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/prima
Krisna Adi, penyerang PSIM Yogyakarta. Copyright: © Indosport/prima
Krisna Adi, penyerang PSIM Yogyakarta.

PSIM Yogyakarta memastikan tetap berkompetisi di Liga 2 musim depan usai mengalahkan PSBK Blitar dalam pertandingan ke-2 Grup H babak play off Liga 2, Minggu (15/10/17) malam. Bermain di Stadion Kanjuruhan Malang, Laskar Mataram berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Laskar Peta. Gol-gol PSIM dicetak oleh Dicky Prayoda, Khrisna Adi, dan Engkus Kuswaha.

Ini merupakan kemenangan kedua PSIM di Grup H setelah pada pertandingan pertama menjungkalkan Persipur Purwodadi. Kemenangan  tersebut sudah cukup untuk mengamankan tempat mereka di Liga 2 musim depan.

Asisten pelatih PSIM, Ananto Nurhani mengungkapkan hasil pertandingan melawan PSBK sangat menggembirakan untuk timnya, sekaligus memenuhi target mereka di babak play off.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
PSIM Yogyakarta. Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTPSIM Yogyakarta.

"Alhamdulillah kami bisa menang. Hasil pertandingan ini sangat menggembirakan buat kami. Sejak dimulainya babak play off kami ingin lolos sebagai yang pertama, bukan kedua (juara grup)," tegas dia, Minggu (15/10/17).

Dengan kemenangan, PSIM pun kokoh memimpin klasemen Grup H dengan koleksi 6 poin. Posisi yang memastikan tempat mereka di Liga 2 musim depan aman. Karena hanya juara grup dan satu runner-up terbaik yang berhak bertahan di Liga 1 musim depan.