Zulham Ledek Henhen, Legenda Persib Bandung Angkat Bicara

Senin, 16 Oktober 2017 14:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Basri/INDOSPORT
Selebrasi dari gelandang serang PSM Makassar, Zulham Zamrun. Copyright: © Basri/INDOSPORT
Selebrasi dari gelandang serang PSM Makassar, Zulham Zamrun.

Aksi gelandang PSM Makassar, Zulham Zamrun yang terlihat seperti mengolok-olok pemain muda Persib Bandung, Henhen Herdiana saat laga kandang Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/10/2017) menjadi viral di media sosial.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSM ini, Zulham yang juga sempat bermain untuk Persib mampu menggiring bola melewati dua kaki Henhen.

Setelah itu, ia terlihat seperti mengejek pemain jebolan Diklat Persib tersebut, yaitu seakan dirinya meminta Henhen untuk diam.

Aksi Zulham tersebut mendapatkan tanggapan dari Bobotoh, mereka tampak menyayangkan aksi pemain yang sempat mempersembahkan Piala Presiden 2015. Menurut Bobotoh, aksi tersebut tak selayaknya dilakukan.

Selain Bobotoh, mantan pemain Persib di era 1990-an Yudi Guntara juga memberikan komentar melalui akun instagramnya @yudiguntara5.

Menurut pemain yang mengantarkan Persib juara Liga Indonesia pertama ini, kualitas dan kemampuan mengolah si kulit bundar tidak cukup untuk menjadi pemain sepak bola, namun dibutuhkan juga sikap respect kepada pemain lainnya.

"Pemain Sepakbola tidak cukup punya Skill Tinggi , pemain harus juga mempunyai ATTITUDE yang BAIK, Saling menghormati sesama Pemain, Santun Di Lapangan," tulis Yudi.

Legenda Persib ini memuji sikap Henhen yang bisa menjaga emosi saat mendapatkan perlakukan dari pemain yang lebih senior. Menurutnya, pemuda asal Cijerah, Kota Bandung ini mencerminkan sosok pemain yang memiliki sifat lebih sportif dan dewasa.

"Kami dari Mantan Persib Respect utk Henhen yg tdk terpancing emosi, tetap tenang, sesuai julukan SEBAGAI SIFAT2 PANGERAN BIRU, DI DADA Bintang Kamu Henhen ada 2 , Dia tdk mempunyai Bintang, tetap semangat utk anak2 muda Persib , semangat utk Henhen, Hormat Kami dari Para Mantan Persib Utk HENHEN," tegasnya.

4.6K