Liga Champions

Guardiola Tak Mau Termakan 'Jebakan' Presiden Napoli

Selasa, 17 Oktober 2017 11:33 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Pep Guardiola. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Pep Guardiola.

Seperti biasa, sebelum berlaga para tim akan saling melempar sindiran atau pernyataan yang akan mempengaruhi mental tim lawan.

Hal ini juga terjadi jelang laga panas antara Manchester City kontra Napoli di Etihad Stadium dalam laga ketiga Grup F Liga Champions, Rabu (18/10/17) dini hari nanti.

Sebelumnya, pemilik Napoli sekaligus produser film asal Italia, Aurelio De Laurentiis menginginkan klub yang berjuluk Partenopei Gli Azzurri ini mengistirahatkan pemain bintangnya di laga tersebut.

Pep Guardiola pun menjawab pernyataan tersebut. Ia tidak percaya bila Napoli akan mengistirahatkan pemain bintangnya seperti yang diinstruksikan sang pemilik klub.

Pernyataan itu ditolak mentah-mentah oleh eks pelatih Barcelona tersebut dalam konferensi persnya jelang laga ketiga Grup F Liga Champions seperti dikutip Soccerway: "Saya tahu, saya dengar kabar soal presiden Napoli di Gazzetta dello Sport bahwa kata-katanya hanya untuk mengalihkan perhatian, tapi cuma itu yang saya percayai," kata Guardiola.

"Saya percaya mereka adalah tim yang sangat bagus dalam segala hal, tapi jika presiden lebih suka untuk didengarkan maka itu adalah bencana untuk tim, saya juga bisa bilang begitu," sambungnya.

© INDOSPORT
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: INDOSPORTPep Guardiola, pelatih Man City.

"Apakah Anda percaya saya mempercayainya (De Laurentiis)? Sama sekali tidak. Saya kira dalam delapan sampai 10 pertandingan terakhir Napoli selalu main dengan line-up yang sama," balas Guardiola.

Pelatih Napoli sendiri telah mengakui jika Manchester City adalah klub terbaik di daratan benua biru yang cukup menakutkan bagi dirinya. Jadi bukan tidak mungkin Maurizio Sarri akan mengerahkan segala kemampuan timnya untuk menjegal City sebagai pemuncak papan klasemen sementara Grup F.

152