Liga 1

Nomor Punggung Mendiang Choirul Huda Dipensiunkan Selama 10 Tahun ke Depan

Selasa, 17 Oktober 2017 16:11 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Persela Lamongan memberikan penghormatan besar atas berpulangnya kiper mereka, Choirul Huda. Kubu Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, telah mempensiunkan nomor punggung satu milik mendiang pemain berusia 38 tahun tersebut.

Mendiang Huda merupakan pemain paling loyal dalam sejarah Persela. Sejak bergabung pada 1999 lalu, almarhum tidak pernah berganti kostum. Seragam yang mendiang Huda pakai selain Laskar Joko Tingkir adalah Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

© INDOSPORT
Choirul Huda. Copyright: INDOSPORTChoirul Huda.

“Nomor punggung satu dipensiunkan paling tidak dalam jangka waktu sepuluh tahun. Tapi, masih tergantung situasinya,” ucap Media Officer Persela, Andika Hangga ketika dihubungi INDOSPORT, Senin (16/10/17).

Selain Persela, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan juga akan memberikan apresiasi khusus terhadap mendiang Huda. Beberapa opsi tengah dipertimbangkan, termasuk mendirikan patung.

"Kami ingin mengabadikan jasa dan perjuangan Choirul Huda. Hal ini sebagai bentuk penghargaan kepada almarhum. Namun karena di Lamongan sudah ada nama jalan Choirul Huda, kami akan mencari opsi lain," buka Bupati Lamongan, Fadeli dinukil laman resmi Persela.

"Nama Choirul Huda rencananya akan kami jadikan nama jalan, bisa nama stadion, nama tribun, nama mes pemain, atau membangun patung Choirul Huda," katanya.

© Twitter/@RepShare
Choirul Huda, kiper Persela Lamongan. Copyright: Twitter/@RepShareChoirul Huda, kiper Persela Lamongan.

Fadeli banyak mengetahui terkait sosok mendiang Huda. Almarhum, kata Fadeli, merupakan ikon sepakbola Lamongan.

"Beliau seorang pejuang, pahlawan dan legenda. Wajar saja jika banyak masyarakat Lamongan yang meminta saya untuk mengabadikan nama beliau," pungkasnya.

1.6K