Liga Champions

Tak Hanya Ronaldo, Siapa Pemain yang Diwaspadai Pelatih Tottenham?

Selasa, 17 Oktober 2017 13:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Joko Sedayu
© wodip.com
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo saat melakukan selebrasi. Copyright: © wodip.com
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo saat melakukan selebrasi.

Tengah pekan ini Liga Champions antara sang juara bertahan, Real Madrid melawan klub asal Inggris, Tottenham Hotspur di Santiago Bernabeu, Rabu (16/10/17) dini hari WIB.

Menjelang pertandingan bergengsi tersebut, manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino melancarkan serangan kepada klub yang berjuluk Los Merengues itu.

Pochettino menegaskan kalau Real Madrid bukan tentang Cristiano Ronaldo saja, tetapi banyak pemain bintang lain yang berada di skuat yang diasuh Zinedine Zidane itu.

Pria 45 tahun itu juga tidak ingin terfokus pada Ronaldo seorang. "Dia pemain yang sangat penting, tapi mereka punya banyak pemain bagus," kata Pochettino kepada Mirror.

© Jan Kruger/Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Copyright: Jan Kruger/Getty ImagesPelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

"Skuat yang mereka miliki luar biasa dan mereka memiliki manajer yang sangat bagus. Mereka adalah klub yang fantastis, tapi Anda memerlukan kontribusi dari seluruh skuat untuk memenangkan gelar," paparnya.

Ia juga menerangkan kalau Ronaldo juga Messi memiliki dampak besar pada tim yang mereka bela. CR7 merupakan salah satu pemain terbaik dunia dan semua orang tahu itu.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Tottenham Hotspur saat meraih kemenangan atas Borussia Dortmund. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Tottenham Hotspur saat meraih kemenangan atas Borussia Dortmund.

Tottenham sendiri saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris, dengan raihan 17 poin dari delapan partai yang dijalani.

Selain itu di Liga Champions, Tottenham Hotspur berada di urutan kedua dengan raihan enam poin. Poin tersebut sama dengan yang dimiliki lawannya nanti, Real Madrid.

38