Liga Champions

Aksi Heroik 'Pemain Kelas Dunia' Jegal Ronaldo dan Benzema

Rabu, 18 Oktober 2017 08:13 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris. Copyright: © INDOSPORT
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris.

Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris mampu menampilkan aksi heroik kala dirinya memperkuat Spurs saat melakoni laga kontra Real Madrid di laga lanjutan babak penyisihan Grup H Liga Champions 2017/18. Pasalnya, beberapa kali pria berusia 30 tahun itu mampu menggagalkan tendangan yang dilesakkan oleh para pemain Madrid.

Seperti halnya tendangan dari Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di paruh babak kedua yang mampu diantisipasi dengan baik oleh Lloris.

© INDOSPORT
Hugo Lloris memperlihatkan aksi heroik saat melawan Real Madrid. Copyright: INDOSPORTHugo Lloris memperlihatkan aksi heroik saat melawan Real Madrid.

Tepatnya di menit ke-54, Benzema yang saat itu tepat berada di depan gawang mendapatkan umpan dari rekannya. Sang pemain pun memanfaatkan umpan itu dengan sundulan kepalanya. Beruntung, Lloris dengan sigap mengantisipasi sundulan dari pemain Madrid itu.

Sementara Ronaldo juga nyaris membobol gawang Lloris di menit ke-62. Pemain megabintang yang saat itu tidak dijaga ketat, mampu menggiring si kulit bundar ke sisi kiri dan melepaskan tendangan kuat.

Lagi-lagi, mantan kiper Olympique Lyon itu melakukan aksi heroik dengan menggagalkan tendangan melambung Ronaldo.

Performa apik dari kiper asal Prancis itu pun turut mendapatkan pujian dari pelatih Mauricio Pochettino. Bahkan, Pochettino memuji Lloris sebagai pemain kelas dunia.

"Hugo sangat fantastis. Performanya, dia pantas mendapatkan hadiah besar dari semua orang. Dia menunjukkan tingkat dirinya yang sebenarnya," puji pria berusia 45 tahun itu, dilansir dari Mirror (17/10/17).

"Hari ini, Anda memiliki kesempatan untuk melihat mengapa Hugo Lloris adalah satu kiper terbaik di dunia. Pertunjukan itu merupakan usaha dan kepercayaan yang luar biasa."

"Lloris melakukan pekerjaan yang bagus. Tapi, kesempatan terakhir merupakan milik kami. Kami bisa menang dan penting untuk memberikan selamat kepada para pemain. Saya sangat bangga dengan usaha mereka," jelasnya.

© Panca Putra Pamungkas/INDOSPORT
Real Madrid 1-1 Tottenham Copyright: Panca Putra Pamungkas/INDOSPORTReal Madrid 1-1 Tottenham Hotspur.

Pertandingan itu sendiri harus berakhir dengan skor imbang 1-1. Gol milik Spurs sendiri diciptakan dari gol bunuh diri Raphael Varane di menit ke-28. Sementara gol semata wayang Madrid disumbangkan oleh Cristiano Ronaldo di menit ke-43 lewat tendangan penalti.

Raihan masing-masing satu angka membuat kedua tim sama-sama mengemas total tujuh poin. The Lilywhites masih terus membuntuti Madrid yang berada di puncak klasemen sementara Grup H.

2.3K