Piala Dunia 2018

Sadar Kekuatan, Pelatih Swedia Sebut Italia Lawan Berat

Rabu, 18 Oktober 2017 21:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
© FIFA
Piala Dunia 2018. Copyright: © FIFA
Piala Dunia 2018.

Hasil undian babak play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa sudah berlangsung, Selasa (17/10/17) sore waktu setempat. Dari drawing itu tercipta laga-laga hidup dan mati yang bakal dilakukan oleh delapan negara untuk merebut tiket lolos ke Rusia 2018.

Laga sengit diperkirakan bakal tersaji antara wakil Skandinavia, Swedia, yang menjamu Italia. Hal itu membuat pelatih Swedia, Janne Andersson memberikan penilaiannya atas undian tersebut.

Pelatih Swedia, Janne Andersson.

‎Andersson memperkirakan kalau timnya akan menjalani dua partai pelik melawan anak asuh Giampiero Ventura nanti. "Mereka akan menjadi dua pertandingan sulit, tapi mereka pasti akan melawan negara lain," katanya kepada FIFA.com.

"Saya senang bahwa kita tahu siapa yang kita temui sekarang karena semua yang telah kita lakukan sedang menunggu, tapi sekarang kita bisa mempersiapkan permainan," sebut Anderssson.

Pelatih 55 tahun itu juga menambahkan kalau tidak mau terlalu memikirkan lawan namun sejarah mencatat bahwa mereka merupakan tim yang bagus.

© fifa.com
Drawing babak play off Piala Dunia 2018 zona Eropa. Copyright: fifa.comDrawing babak play off Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Laga play-off ini akan berlangsung dalam dua leg dengan sistem home and away. Leg pertama akan berlangsung di jeda internasional bulan depan, antara 9 hingga 11 November 2017 dan leg kedua dihelat 12 sampai 14 November 2017.

Menurut laman Football Italia, kemungkinan besar laga kandang Gianluigi Buffon dan kolega akan berlangsung di San Siro. Sementara leg pertama hampir pasti dihelat di Friends Arena, Stockholm, 10 November mendatang.