Liga 1

Bek Senior Persib Tahu Cara Senangkan Hati Bobotoh

Rabu, 18 Oktober 2017 07:11 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Yohanes Ishak
© Arief R/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: © Arief R/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung.

Supardi Nasir menuturkan jika satu-satunya cara yang tepat untuk menghibur dan menyenangkan hati para Bobotoh adalah dengan meraih poin penuh di sisa laga Gojek Traveloka Liga 1.

Oleh karena itu Supardi berharap di enam laga sisa timnya tersebut, dirinya bersama rekan-rekan setimnya bisa mewujudkan keinginan dari Bobotoh untuk bisa tampil baik dengan memenangkan setiap pertandingan yang dihadapi.

Hal itu bukan hanya untuk menyenangkan para Bobotoh saja, tetapi juga untuk bisa meningkatkan mental dari Si Pangeran Biru.

"Kita harus memenangkan pertandingan, itu yang terpenting. Karena dengan menang, otomatis mental semua pemain akan bagus,” ungkap Supardi di Mes Persib,  Jalan Ahmad Yani Bandung.

© Arif Rahman/Indosport.com
Komunitas Peduli Persib Gelar Aksi Longmarch Copyright: Arif Rahman/Indosport.comKomunitas Peduli Persib Gelar Aksi Longmarch.

“Tapi kalau hasilnya kurang memuaskan, ada sedikit menurun terhadap mental. Yang terpenting pertandingan ke depan menangkan pertandingan. Sekecil apapun peluang maksimalkan itu penting," pungkasnya.

Sebelumnya, pemain berusia 34 tahun ini juga mengatakan jika aksi yang dilakukan oleh para Bobotoh itu adalah hal yang wajar.

Bahkan, dirinya juga menilai tindakan tersebut sebagai motivasi tambahan. Ia ingin agar rekan setimnya juga merasa demikian, karena pastinya tuntutan tersebut diberikan untuk kebaikan tim.

© Muhammad Ginanjar/Indosport
Supardi Nasir Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportSupardi Nasir.

"Ada ratusan bobotoh melakukan aksi, itu harus dijadikan motivasi karena mereka nuntut dengan menuntut kebaikan. Mereka pengen tim ini lebih bagus, bukan hanya baik untuk tim, tapi menyangkut masalah nama, keluarga, dan karier masa depan," tegasnya.

Saat ini, Persib Bandung berada di urutan ke-11 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 37 poin dari 28 pertandingan yang telah dilewatkan.

Artinya, Supardi dan kawan-kawan masih memiliki tabungan satu laga lagi untuk dapat mendongkrak posisi mereka ke posisi 10 besar.

204