Liga 1 Indonesia

Persipura 3-0 Persija: Boaz Jinakkan Macan

Rabu, 18 Oktober 2017 15:44 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Persipura Jayapura vs Persija Jakarta. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Persipura Jayapura vs Persija Jakarta.

Tampil di Stadion Mandala, Jayapura, Persipura langsung tampil menekan sejak awal laga. Boaz Solossa beberapa kali merepotkan pertahanan Persija Jakarta hingga 10 menit laga berjalan.

Hingga 10 menit berlangsung, Persija tak sanggup mengembangkan permainan. Namun, serangan demi serangan tuan rumah berakhir tanpa hasil.

Hingga akhir babak pertama, tak ada gol yang tercipta. Kedua tim pun mengakhiri paruh pertama laga kedua dengan skor kacamata.

Hasil ini membuat Persipura kembali menekan lebih intens di babak kedua. Tekanan tuan rumah kemudian berbuah pada menit di ke-64.

Boaz Solossa sukses memecah kebuntuan melalui gol yang dicetaknya. Sebuah kerja sama apik di sisi sayap, diakhiri dengan umpan manis dari Osvaldo Haay yang kemudian diselesaikan dengan apik oleh Boaz.

Osvaldo Haay nyaris saja menambah keunggulan di menit ke-79. Namun posisinya yang sudah berdiri bebas masih saja belum bisa mengakhiri peluang menjadi gol.

Adalah Boaz Solossa yang kembali menambah keunggulan Persipura pada menit ke-79. Boaz kembali memaksimalkan andil Osvaldo Haay untuk mencetak gol keduanya dalam laga ini.

Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini kemudian melengkapi penampilan gemilangnya dengan gol ketiganya. Boaz mampu lolos dari penjagaan dan melepaskan tendangan keras untuk membobol gawang Andritany ketiga kalinya.

Hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan ini pun membawa Persipura merangkak naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1.

Susunan Pemain:

Persipura Jayapura: Yoo Jae Hoon, Yustinus Pae, Ruben Karel Sanadi, Ricardo Salampessy, Mauricio Marciel, Ian Louis Kabes, Nelson Alom, Yan Pietr Nasadit (Izaac Wanggai 59'), Prisca Womsiwor (Osvaldo Haay 53'), Boaz Solossa, Addison Alves De Oliveira.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, M Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurrahman, William Pacheco, Ismed Sofyan (Pandi Lestaluhu 77'), Sandi Darma Sute, Rohit Chand, Fitra Ridwan, Novri Setiawan, Rudi Widodo (Bambang Pamungkas 71'), Bruno Da Silva Lopes.

2.5K