Gagal Jamu Persib Bandung di GBK, Persija Kecewa Berat

Kamis, 19 Oktober 2017 16:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Tim Persija Jakarta mengaku kecewa berat setelah mengetahui mereka gagal menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Kini mereka pun harus memutar otak untuk mencari stadion alternatif lain untuk menggelar laga tersebut.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Persija Jakarta tidak mendapat restu untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno saat menjamu Persib Bandung nanti. Hal ini setelah Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) tidak memberikan izin kepada tim Macan Kemayoran.

Melalui surat dengan nomor B256/PPKGBK/Dir.PPU/10/2017, PPKGBK tidak merestui Persija menggunakan Stadion GBK. Hal itu dikarenakan stadion terbesar di Indonesia ini masih dalam tahap renofasi menjelang bergulirnya Asian Games 2018.

© Zainal Hasan
Surat Pengelolaan Stadion GBK. Copyright: Zainal HasanSurat Pengelolaan Stadion GBK.

Terkait hal ini pun Panitia Pelaksana (Panpel) Persija Jakarta sudah mengetahuinya. Mereka pun mengakui sangat kecewa akan gagalnya melaksanakan laga melawan Persib di SUGBK.

"Iya benar Persija tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno saat melawan Persib Bandung," ujar Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma ketika dihubungi INDOSPORT.

"Alasannya seperti apa yang ada di dalam keterangan surat itu. Tentu kita kecewa tidak bisa menggunakan GBK saat melawan Persib nanti," pungkas Arief.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Kondisi Terkini Stadion GBK. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comKondisi Terkini Stadion GBK.

Menurut jadwal, Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung pada pekan ke-33 Gojek Traveloka Liga 1. Laga ini akan berlangsung pada 3 November mendatang.

Sebelumnya pada pertemuan pertama kedua tim bermain imbang. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (22/07/17) lalu keduanya menyudahi laga dengan skor 1-1.

702