Liga 1

Ini Kelemahan Mitra Kukar yang Akan Dimanfaatkan Semen Padang

Kamis, 19 Oktober 2017 12:53 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Yohanes Ishak
© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Skuat Semen Padang. Copyright: © Taufik Hidayat/INDOSPORT
Skuat Semen Padang.

Semen Padang akan menghadapi Mitra Kukar, Kamis (19/10/2017) di Stadion H. Agus Salim Padang dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia pukul 15:00 WIB nanti.

Caretaker pelatih Semen Padang, Delfi Adri sudah mengantongi kelemahan dari Naga Makes julukan dari Mitra Kukar.

Delfi sudah mempelajari kekuatan Mitra Kukar saat pertandingan putaran pertama di Tenggarong. Saat itu Semen Padang kalah 1-0. Menurutnya saat itu Semen Padang berpeluang besar mencuri poin, namun kelengahan pemain mengakibatkan Mitra Kukar bisa mencetak satu gol melalui In Hyun-oh.

“Pemain belakang Mitra Kukar itu lambat. Menfaatkan kelemahan tersebut, kami akan mengajak mereka untuk bermain cepat,” urai Delfi Adri.

Mitra Kukar tidak akan diperkuat dua pemain andalannya yaitu sang marquee player Mohamed Sissoko yang terkena akumulasi kartu kuning dan Septian David Maulana yang mengalami cedera.

Meski dua pemain tersebut tidak bisa bermain. Namun pemain kabau sirah julukan Semen Padang diminta tetap waspada.

“Pastinya mereka memiliki pengganti yang bagus juga. Untuk itu pemain diminta tidak lengah memberikan pengawalan kepada setiap pemain Mitra Kukar,” bebernya lagi.

© Indosport
Delfi Adri menjadi caretaker Semen Padang setelah ditinggal pelatih Nilmaizar. Copyright: IndosportDelfi Adri menjadi caretaker Semen Padang setelah ditinggal pelatih Nilmaizar.

Selain itu, Delfi juga menilai kalau Mitra Kukar merupakan tim yang bagus dan memiliki pemain sama bagusnya. Hal itulah yang membuat dirinya tidak hanya terpaku menjaga pada satu pemain saja, tetapi kepada setiap pemain lainnya.

“Kami akan memberikan pengawalan kepada setiap pemain yang dianggap membahayakan pertahanan,” urainya.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Semen Padang saat sedang latihan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTSemen Padang saat sedang latihan.

Salah satu pemain yang berpotensi member bahaya kepada Semen Padang adalah Hendra Adi Bayaw yang merupakan mantan anak asuh Delfi sendiri. Namun dirinya optimis para pemain Semen Padang mampu mematikan pergerakan dari Bayauw.

“Bayauw sudah lama bermain dengan Semen Padang dan tentunya kami sudah mengenal karakter permainannya. Pastinya Nova atau Hengki yang akan menggawalnya bisa mematikannya,” jelasnya.