Puji Egy Maulana Vikri, Ini Syarat Luis Milla agar Wonderkid Indonesia Berkembang

Kamis, 19 Oktober 2017 12:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi Egy Maulana Vikri usai mencetak gol kedua ke gawang Kamboja U-19.

Banyaknya pemain muda potensial di Indonesia membuat pelatih Timnas senior, Luis Milla tidak ragu untuk memberikan pujian.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, pemain seperti Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Septian David Maulana, dan masih banyak lainnya adalah harapan dan tulang punggung Skuat Garuda di masa mendatang.

"Pemain ini harus diibaratkan sebagai warisan, makanya kita harus jaga pemainnya, klubnya, dan federasinya. Saya harus bilang, pemain macam Egy, Saddil, Septian, dan lainnya adalah talenta terbaik sepakbola Indonesia dan untuk beberapa tahun ke depan akan jadi pilar Timnas," tutur Luis Milla dalam acara diskusi 'Mengejar Pentas Dunia', Rabu (18/10/17).

Akan tetapi, Luis Milla juga menegaskan satu syarat utama bagi para pemain muda. Hal yang dimaksud adalah mengenai kesempatan untuk mendapat jam terbang dan berkompetisi agar terus berkembang.

© PSSI
Instruksi Luis Milla kepada para pemain Timnas Indonesia. Copyright: PSSIInstruksi Luis Milla kepada para pemain Timnas Indonesia.

Menurut pelatih 51 tahun itu, tidak masalah bermain di dalam maupun luar negeri, asalkan setiap minggu anak-anak muda Indonesia bisa mengolah si kulit bundar di atas lapangan.

"Kalau bisa kita berikan masukan tidak masalah bermain di mana saja, di dalam atau di luar negeri yang sesuai dengan gaya mainnya. Yang penting tiap akhir pekan itu mereka dapat jam bermain atau berkompetisi dan belajar," tegasnya.

644