Raih Hasil Imbang, Asisten Persib Akan Lakukan Evaluasi

Kamis, 19 Oktober 2017 21:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

Asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan memuji penampilan pasukannya yang bekerja keras sepanjang pertandingan saat menghadapi Madura United pada laga kandang Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (19/10/17) sore tadi.

Jose, sapaan akrabnya, menuturkan pada pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol tersebut pemain Maung Bandung tak kenal lelah menjaga pertahanan agar tidak kebobolan, terutama setalah Dedi Kunandar diganjar kartu merah pada menit 80.

"Dengan 10 pemain, semua sudah kerja keras. Kita gak minta pengakuan tapi semua bisa melihat mulai dari belakang M. Natshir mempertahankan gawang, tengah Febri dan Billy ikut turun jangan sampai kegolan, itu lah kerja keras pemain menghadapi Madura," kata Herrie seusai laga.

"Kalau dari hasil tentunya kita sangat kecewa, kita draw lagi, Persib belum bisa meraih poin penuh di kandang," ucap pria yang akrab disapa Jose ini.

Meski menuji kerja keras yang ditampilkan pemainnya, Jose juga memiliki banyak catatan yang harus dibenahi sebelum menghadapi pertandingan selanjutnya kontra Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (22/10/17).

© Gita Agiet/INDOSPORT
Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTHerrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung.

Salah satu yang harus dievalusi seusai pertandingan tersebut yakni masalah penyelesaian akhir, karena tim Maung Bandung banyak mendapatkan peluang yang seharusnya bisa dimaksimalkan menjadi gol, diantaranya melalui Gian Zola dan Ezechiel.

"Dari kemarin yang menjadi kendala kita finishing masih kurang, karena beberapa pemain kurang fit, termasuk Ezechiel, kita juga melihat support kurang. Kita kurang menekan di babak pertama karena kurang maksimal Ezechiel," jelasnya.

160