LIGA CHAMPIONS

Terkait Handball Pique, Pelatih Barca: Itu Tak Disengaja

Kamis, 19 Oktober 2017 06:59 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Barcelona tampil cukup percaya diri. Tim asuhan Enesto Valverde berhasil membungkam tamunya Olympiakos dengan skor 3-1 dalam di Stadion Camp Nou pada Kamis (19/10/17) dini hari WIB.

Laga baru berjalan 18 menit, Barca sudah unggul melalui gol bunuh diri bek Oympiakos, Dimitrios Nikolaou. Di babak kedua, Barca berhasil memperbesar keunggulan melalui gol Lionel Messi di menit ke-61 dan Lucas di menit ke-64.

Namun, kemenangan Barca harus dibayar dengan absennya salah satu bek andalan mereka, Gerard Pique yang harus diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua, usai membobol gawang lawan dengan tangannya di menit ke-41. Usai laga, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menganggap kejadian tersebut adalah hal yang tidak disengaja.

© INDOSPORT
Ernesto Valverde. Copyright: INDOSPORTErnesto Valverde.

"Kami tahu mereka (Olympiakos) menjadi lebih kuat setelah kami bermain dengan 10 orang, dan oleh sebab itu kami perlu menambah gol kedua agar segala lebih mudah di babak kedua," kata Valverde dikutip dari Football Espana.

"Saya belum melihat tayangan ulang (handball Pique), tapi saya membayangkan itu adalah hal yang tidak disengaja, Ini adalah tangan yang lebih naluriah dari yang lainnya." tambahnya.

Dengan kartu meraih ini, Pique dipastikan akan absen dalam beberapa laga untuk Barcelona di ajang Liga Champions. Selanjutnya, Blaugrana akan melakoni laga tandang ke markas Olympiakos pada 1 November 2017 mendatang.