Liga 1

Ada Aura Choirul Huda di Jersey PS TNI untuk Laga Melawan Bali United

Jumat, 20 Oktober 2017 09:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Joko Sedayu
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Jersey Khusus PS TNI buat Hormati Alm Choirul Huda Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Jersey Khusus PS TNI buat Hormati Alm Choirul Huda

Manajemen PS TNI baru-baru ini menjelaskan ada sesuatu yang berbeda dan cukup spesial pada jersey pemain yang akan dipakai melawan Bali United, Jumat (20/10/17) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

PS TNI akan memberikan penghormatan khusus buat kiper Persela Lamongan, almarhum Choirul Huda yang meninggal paada Minggu (15/10/17) lalu.

Jersey yang dimaksud memang terlihat seperti biasa, namun jika diperhatikan lebih detail akan terlihat gambar selebrasi Choirul Huda di bagian nomor punggung yang berwarna putih. Tak hanya itu, khusus jersey kiper PS TNI juga akan memakai warna kuning senada dengan warna terakhir yang dipakai almarhum.

Media officer PS TNI, Nandang Permana Sidik, menjelaskan hal itu dilakukan sebagai bagian dari penghormatan PS TNI untuk Choirul Huda atas semua dedikasi dan kerja kerasnya selama ini di dunia si kulit bundar.

"Iya, ada foto almarhum di setiap nomor punggung pemain, itu untuk menghormati almarhum Choirul Huda. Nanyinya jersey kiper juga pakai warna kuning sesuai dengan warna jersey yang dipakai almarhum dipertandingan terakhir," jelasnya saay dihubungi INDOSPORT.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Jersey Khusus PS TNI buat Hormati Alm Choirul Huda Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comJersey Khusus PS TNI buat Hormati Alm Choirul Huda

Rencananya setelah dipakai, semua jersey yang bergambar atau memiliki aura Choirul Huda tersebut akan dijual. Jersey tersebut akan dilelang untuk masyarakat umum dan hasil penjualan akan seluruhnya diserahkan kepada keluarga almahrum. Akan tetapi memgenai harga dan kapan pelaksanaanya pihak PS TNI belum bisa memastikan.

Untuk yang berminat mendapatkan jersey edisi khusus tersebut, media officer PS TNI mengatakan agar terus memantau atau bisa juga mengikuti postingan di akun Instagram resmi klub di PS TNI_Official. Nantinya pihak manajemen akan mengumunkan kapan dan berapa harga jersey spesial itu.

"Setelah dipakai, rencananya akan dilelang, dan hasil lelang akan diserahkan kepada keluarga almarhum. Nanti dinfokan di Instagram klub, pantengin saja untuk lebih detailnya," tutup Nandang Permana Sidik.

© Twitter/@realmadridindo1
Choirul Huda, kiper Persela Lamongan. Copyright: Twitter/@realmadridindo1Choirul Huda, kiper Persela Lamongan.

Meninggalnya Choirul Huda memang membuat banyak orang kehilangan. Sebagai rasa turut berduka dan belasungka, setiap pertandingan di pekan ke-30 Liga 1 memang dilakukan upacara mengheningkan cipta selama semenit, dimana semua pemain dari kedua kesebelasan bersama perangkat pertandingan akan melakukan doa bersama di tengah lapangan.

Tak hanya itu, saat masuk ke stadion, semua pemain juga mengenakan jersey warna kuning bertulisan nomor dan nama Choirul Huda.

1.1K