Prioritaskan Usia Muda, Barito Pertahankan Hansamu Yama Musim Depan

Jumat, 20 Oktober 2017 17:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Barito Putera sepertinya langsung berpikir panjang dalam mempersiapkan tim. Meskipun kompetisi musim ini belum usai, tim berjuluk Laskar Antasari ini sudah memikirkan komposisi pemain untuk musim depan.

Klub kebanggaan Kota Banjarmasin ini kabarnya akan memprioritaskan pemain muda dan putra asli daerah Kalimantan Selatan untuk mengarungi musim kompetisi 2018. Hal ini seperti diutarakan oleh manajer tim Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Hasnur mengatakan bahwa dia sudah memiliki bayangan skuat Barito untuk musim depan. Dia pun mengaku akan mempertahankan sembilan pemain muda yang ada saat untuk musim depan.

"Saya sudah koordinasi dengan coach Jacksen bahwa musim besok dari 30 pemain harus ada tujuh pemain dari Barito U-19 yang naik ke level senior. Ini sebagai bentuk kami memprioritaskan putra asli dan itu menjadi tanggung jawab Jacksen," ucap Hasnur, Jumat (20/10/17).

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETHansamu Yama (kuning).

"Saya pun sudah mengantongi sembilan pemain muda yang akan saya pertahankan. Sebut saja seperti Hansamu Yama, Paulo Sitanggang dan Dandy Maulana Ishaq yang akan kami pertahankan," jelas dia.

Keinginan Hasnur untuk mempertahankan Hansamu Yama memang beralasan. Sebab, palang pintu Timnas Indonesia ini dikabarkan banyak diminati klub lain.

"Kontrak Hansamu dan Paulo kalau tidak salah masih ada satu tahun lagi. Pas awal mereka kita kontrak tiga tahin dan sudah berjalan dua tahun, jadi pasti akan kita pertahankan lagi," beber dia.

"Kita ini prinsipnya bukan sekedar tim, tapi keluarga. Jadi kita akan terus berikan kesempatan kepada adik-adik kita untuk terus tampil dan berkarya di Barito," tutup dia.

1.2K