Performa Tidak Stabil, Conte Ungkap Rahasia Dapur The Blues

Jumat, 20 Oktober 2017 23:31 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Kalah dalam dua laga Liga Primer Inggris secara beruntun, memicu kegerahan di kamar ganti Chelsea. The Blues gagal meraih poin saat bertemu Manchester City dan kemudian ditaklukkan Crystal Palace.

Para skuat Chelsea seolah menunjuk Antonio Conte sebagai sosok yang bertanggung jawab atas performa Chelsea yang masih angin-anginan tersebut. Conte pun membalasnya dengan mengungkap sebagian dari rahasia dapur Chelsea.

Menurut perlatih asal Italia tersebut, skuat Chelsea tidak berlatih seperti saat mereka meraih trofi Liga Primer musim lalu. Selain itu faktor kepadatan jadwal juga membuat para pemain tidak bisa melakukan persiapan secara penuh menjelang bertanding.

© INDOSPORT
Para pemain dari akademi Chelsea. Copyright: INDOSPORTPara pemain dari akademi Chelsea.

"Saya masih menggunakan metode yang sama dengan musim lalu saat kami memenangkan Liga Primer. Namun, para pemain hanya berlatih kurang dari 70 persen dari yang mereka lakukan musim lalu. Mungkin inilah yang membuat masalah bagi kami." ungkap Conte.

Dia menambahkan, "Dalam tataran taktik dan fisik, kami bermain setiap tiga hari. Saat Anda bermain setiap tiga hari maka akan tidak mungkin untuk bisa melatih fsiik dan taktik dengan baik. Dalam hal taktikal, Anda hanya bisa melakukannya ketika tidak terlalu sibuk."

Masalah akan muncul ketika sebuah tim memainkan banyak pertandingan dengan pemain yang itu-itu saja. "Karena pertandingan bukanlah sebuah latihan biasa. Anda bisa menjadi bagian dari melatih kebugaran, tapi tidak bisa masuk terlalu dalam saat latihan kekuatan fisik lainnya.