Rumor Transfer

Rumor Transfer Hari Ini: Bale Rindu Tottenham, Arsenal 'Pasrah' Ozil ke Man United?

Jumat, 20 Oktober 2017 18:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: © Indosport.com
Pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale.

Jendela bursa transfer musim dingin akan dibuka pada Januari 2018. Namun rumor mengenai perpindahan sejumlah pemain bintang ataupun wonderkid di daratan Eropa mulai menjadi santapan pencinta sepakbola.

Sejumlah klub di liga top Eropa tengah menyiapkan dana yang banyak untuk memboyong pemain incarannya. Meski beberapa klub sudah mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer musim panas lalu, bukan berarti mereka telah puas dengan skuat yang telah dimiliki saat ini.

Oleh karena itu, berikut ini INDOSPORT telah merangkum beberapa rumor transfer dari setiap klub di liga elite Eropa maupun pemain yang namanya telah dikenal di dunia sepakbola.

Real Madrid

© INDOSPORT
Gareth Bale, Striker Real Madrid. Copyright: INDOSPORTGareth Bale, Striker Real Madrid.

Media Spanyol, Don Balon, melaporkan kalau Gareth Bale kemungkinan akan dilepas ke mantan klubnya, Tottenham Hotspur. Pemain berusia 28 tahun itu pindah ke Real Madrid pada musim 2013 dengan banderol 85,3 juta poundsterling (Rp1,4 triliun lebih).

Di sisi lain, Manchester United dan Chelsea dirumorkan ingin mendatangkan pemain kelahiran Wales itu. Namun laporan tersebut mengklaim kalau Bale hanya ingin pulang ke Tottenham, klub yang telah membesarkan namanya.

Juventus

© INTERNET
Julian Weigl Copyright: INTERNETJulian Weigl

Klub raksasa Italia, Juventus diisukan tengah memantau gelandang Dortmund, Julian Weigl, yang siap didatangkan pada musim panas mendatang menurut CalcioNews24.com.

Selain Si Nyonya Tua, gelandang berusia 22 tahun itu juga tengah di pantau Barcelona dan Manchester City. Bahkan kelahiran Bad Aibling, Jerman ini banderolnya mencapai 50 juta euro.

Arsenal

© INDOSPORT
Mesut Ozil (kiri), playmaker Arsenal. Copyright: INDOSPORTMesut Ozil (kiri), playmaker Arsenal.

Sang 'Raja Assist' Arsenal, Mesut Ozil dirumorkan akan membelot ke Manchester United. Bahkan dirinya telah 'berpamitan' dengan rekan-rekannya di Arsenal.

Seperti dilansir Mirror, pemain 29 tahun ini kabarnya akan pergi dengan status bebas transfer saat kontraknya habis di akhir Juni 2018 mendatang, dan ingin bereuni dengan Jose Mourinho di Old Trafford.

Manchester United

© Twitter @ManUtdEffect
Selebrasi Fellaini usai mencetak gol pembuka keunggulan Man United atas Basel. Copyright: Twitter @ManUtdEffectSelebrasi Fellaini usai mencetak gol pembuka keunggulan Man United atas Basel.

Setan Merah dikabarkan akan memperpanjang masa bakti Marouane Fellaini. Pemain kribo itu membuat Jose Mourinho terkesan akan performanya selama ini dan berharap tetap menjadi bagian The Red Devils dalam beberapa tahun ke depan.

Tidak hanya Fellaini, seperti dilaporkan The Sun, Manchester United juga siap memperpanjang kontrak Juan Mata, Ander Herrera, dan Phil Jones. Mata dan Herrera sendiri kontraknya akan habis pada akhir musim nanti sedangkan kontrak Phil Jones habis pada Juni 2019.

Tottenham Hotspur

© Mirror
Christian Eriksen dikabarkan menjadi target Barcelona. Copyright: MirrorChristian Eriksen dikabarkan menjadi target Barcelona.

Direktur olahraga Barcelona, Robert Fernandez, membocorkan keinginan klubnya untuk merekrut gelandang serang Tottenham Hotpsur, Christian Eriksen seperti yang dilaporkan Mundo Deportivo.

Eriksen menjadi pilihan kedua jika Azulgrana gagal memboyong playmaker Liverpool, Philippe Coutinho pada bursa transfer mendatang.

Napoli

© Internet
Kalidou Koulibaly Copyright: InternetKalidou Koulibaly

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona tengah memantau bek andalan Napoli, Kalidou Koulibaly untuk didatangkan ke Camp Nou musim panas mendatang. Selain Barcelona, klub asal Inggris, Chelsea juga siap bersaing.

Di samping itu, Direktur Olahraga, Barca, Robert Fernandez adalah pengagum pemain kelahiran Senegal tersebut. Blaugrana harus merogoh kocek hingga 60 juta euro jika ingin mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Borussia Dortmund

© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund/Getty Images
Marco Reus pada laga saat melawan Bayer Leverkusen. Copyright: Alexandre Simoes/Borussia Dortmund/Getty ImagesMarco Reus pada laga saat melawan Bayer Leverkusen.

Pemain sayap kiri Dortmund, Marco Reus dikabarkan The Sun tengah dipantau oleh Arsenal dan Manchester United, meskipum musim ini belum menjalani debut perdana bersama Die Borussen.

Reus yang berusia 28 tahun, saat ini tengah menjalani rehabilitasi karena menderita cedera ligamen dan diperkirakan akan kembali pada awal 2018 mendatang. Kontraknya sendiri akan habis pada 2019 nanti.

Newcastle United

Murat Ulker.

Miliarder asal Turki, Murat Ulker diisukan London Evening Standard ingin membeli klub Newcastle United dari sang pemilik, Mike Ashley dan bersedia membayar 220 juta poundsterling.

Kekayaan yang dimiliki sang miliarder mencapai 3,9 miliar dollar Amerika (Forbes 2017) dan menjadi kandidat terdepan untuk mengakusisi klub yang diarsiteki Rafael Benitez saat ini.

2.6K