2 Pemain Jadi 'Tumbal' Kemenangan Bali United atas PS TNI

Sabtu, 21 Oktober 2017 17:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (kiri) memberi semangat kepada dua pemainnya usai laga. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (kiri) memberi semangat kepada dua pemainnya usai laga.

Kemenangan 2-1 Bali United atas tamunya PS TNI, Jumat (20/10/17) nyatanya memakan korban. Dua pemain tengah tim Serdadu Tridatu, Fadil Sausu dan Marcos Flores dikabarkan mengalami cedera ringan di bagian paha.

Pelatih Widodo C. Putro menjelaskan di balik keputusan mengejutkan lantaran menarik keluar Marcos Flores pada menit ke-20 dan memasukkan Yabes Roni. Menurut mantan pelatih Sriwijaya FC itu, Marcos mengalami sedikit gangguan di otot pahanya dan mengisyaratkan untuk diganti.

"Marcos Flores ketarik otot pahanya, dan dia minta diganti sehingga saya masukan Yabes. Kenapa Yabes, karena kami butuh daya dobrak untuk meningkatkan serangan karena kita ketinggalan di awal pertandingan," jelas Widodo.

Sementara itu khusus Fadil Sausu, Widodo khawatir cedera kapten Bali United itu bertambah parah. Hal itu dilatarbelakangi cedera sebelumnya yang dialami pemain 32 tahun itu kala membela Timnas Indonesia awal bulan ini.

"Fadil juga tadi kesakitan, saya melihatnya sudah merasa kesakitan jadi kalau dipaksakan dia tidak bisa dimainkan di laga berikutnya," papar Widodo.

© Internet
Caption Copyright: InternetFadil Sausu.

"Kita banyak kehilangan pemain di tengah, kalau dipaksa saya maka tidak akan maksimal. Saya lebih suka dia main sebentar tapi maksimal. Selain itu Sukadana yang masuk juga menyelamatkan kita lewat aksinya," sambung pelatih yang juga merupakan mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Di sisi lain, kemenangan kemarin membuat Bali United menempel ketat Bhayangkara FC di peringkat pertama klasemen sementara Liga 1. Serdadu Tridatu juga sukses menggeser PSM Makassar, meski poin kedua tim sama. Rupanya Bali United unggul dalam selisih gol sehingga berhak di peringkat kedua.

813