LIGA PRIMER INGGRIS

Huddersfield 2-1 Man United: Setan Merah Tersungkur

Sabtu, 21 Oktober 2017 23:06 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Huddersfield Town vs Manchester United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan Huddersfield Town vs Manchester United.

Diluar didugaan, Man United yang diunggulkan melawan tim promosi Huddersfield, justru harus takluk dengan skor 2-1, dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-9.

Babak Pertama

Laga baru dimulai, tim tamu langsung berinisiatif melakukan serangan. Tak perlu waktu lama, United langsung menekan pertahanan tuan rumah pada menit ke-2. Namun, barisan pertahanan Huddersfield mampu meredamnya.

Selang empat menit kemudian, United mendapat peluang emas melalui Lukaku yang menerima umpan panjang dari Matic, tapi tembakannya masih mampu diblok kiper Huddersfield.

Tak mau ditekan terus, tuan rumah mencoba melakukan serangan. Mereka pun mendapat peluang melalui tendangan bebas pada menit ke-15. Sayang, umpan dari Mooy masih bisa dihalau bek United.

Man United langsung melakukan serangan balik cepat. Barisan depan United kembali mendapat peluang pada menit ke-20, tembakan akrobatik yang dilakukan oleh Lukaku saat menyambut umpan silang masih melebar di sisi kanan.

Alih-alih mencari gol, United justru kecolongan pada menit ke-27. Berawal dari blunder Mata di lini tengah, Mooy berhasil mencuri bola dan berlari dan melepaskan tembakan, namun berhasil diblok De Gea. Sayang, bola liar jatuh di kaki pemain Huddersfield, dan mampu dimanfaatkan menjadi gol.

United ketinggalan satu gol. Keadaan yang memantik kemarahan Jose yang melihat ada kesalahan yang dilakukan oleh anak asuhnya ketika gol pertama.

Tak berselang lama, pemain United kembali melakukan blunder fatal pada menit ke-33. Adalah Lindelof yang melakukan kecerobohan, karena gagal menghalau bola dengan kepalanya. Bola langsung dimanfaatkan oleh Depoitre yang berlari seorang diri, dan berhasil menceploskan bola ke gawang De Gea.

Tersentak dua gol cepat dari tuan rumah, para pemain United terlihat panik dan mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan babak pertamam, skor 2-0 tak berubah.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol, membuat United langsung membenahi lini serangnya dengan memasukan Rashford menggantikan Marial, dan Mkhitaryan menggantikan Mata.

Baru masuk, Rahsford langsung mendapat peluang melalui aksi solo run dari sisi sayap pada menit ke-58, namun upayanya masih bisa diredam bek Huddersfield.

Permainan terbuka membuat kedua tim saling memiliki peluang. Aksi individu coba dilakukan Mooy di depan kotak penalti untuk membongkar pertahanan United pada menit ke-64. Namun, ia terlalu lama menguasai bola dan berhasil direbut.

© INDOSPORT
Laurent Depoitre merayakan gol bersama rekan satu timnya. Copyright: INDOSPORTLaurent Depoitre merayakan gol bersama rekan satu timnya.

United kini bermain rapih dan sabar dalam membangun serangan di babak kedua ini. Hasilnya mereka sukses memperkecil ketertinggalan melalui Rashford pada menit ke-78. Menerima umpan silang dari Lukaku, Rashford mampu mengonversinya menjadi gol melalui sundulan.

Man United terus berusaha untuk membuat gol lagi di sisa waktu yang ada. Serangan bertubi-tubi dilakuan Lukaku cs. Namun, tuan rumah mampu bertahan dengan baik dalam meredam serangan-serangan United.

Tuan rumah nyaris menambah gol ketiga. Lagi-lagi karena kesalahan para pemain United,  Rajiv van La Parra berhasil mengelabui De Gea, dan berhadapan dengan gawang kosong, namun dengan sigap Smalling berhasil mengamankannya.

Upaya para pemain United tak membuahkan hasil untuk menyamakan kedudukan. Hingga peluit panjang dibunyikan, mereka harus puas pulang dengan kekalahan. Skor 2-1 tak berubah.

Meski mengalami kekalahan, United masih bertengger di peringkat dua klasemen dengan 20 poin, terpaut lima poin dari Man City di puncak klasemen. Tiga poin ini membuat Huddersfield Town, naik ke peringkat 10.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Huddersfield

Lossl; Lowe, Schindler, Zanka, Smith; Hogg, Williams; Ince, Mooy, Kachunga; Depoitre.

Manchester United

De Gea, Valencia, Jones, Smalling, Young, Herrera, Matic, Mata, Lingard, Martial, Lukaku.

379