Liga 1

Kalahkan PS TNI, Bali United Butuh Evaluasi soal Naluri Pemain

Sabtu, 21 Oktober 2017 14:29 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Liga Indonesia
Selebrasi para pemain Bali United. Copyright: © Liga Indonesia
Selebrasi para pemain Bali United.

Meski Bali United berhasil meraih kemenangan saat melawan PS TNI di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Jumat (20/10/17) lalu, ada beberapa hal yang patut dievaluasi.

Hal tersebut rupanya berkaitan dengan naluri para pemain Bali United yang begitu menggebu-gebu untuk mengejar kesempatan mencetak angka.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah) bersama para pemain Bali United memberi penghormatan kepada suporter Bali United yang datang ke stadion. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPelatih Bali United, Widodo C Putro (tengah) bersama para pemain Bali United memberi penghormatan kepada suporter Bali United yang datang ke stadion.

Terkait hal tersebut, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro tak menampik anak-anak asuhannya memang sempat lengah di babak dua, ketika PS TNI justru mulai tampil mengancam. 

Dalam laga kemarin, Widodo sendiri memang sudah meminta pemainnya untuk bermain lebih pintar, belajar dari kekalahan yang mereka hadapi saat melawan Persiba Balikpapan pada pekan sebelumnya. 

"Tapi naluri pemain sepertinya ingin menambah jumlah gol. Saya sudah instruksikan, kami kuasai bola selama mungkin, karena masa pemulihan kami lebih pendek dibandingkan mereka," ungkap Widodo dilansir Goal Indonesia.

Widodo sendiri menyadari bahwa aksi para pemainnya itu adalah bagian dari naluri mereka. Ia menilai para pemainnya ingin lebih banyak melakukan serangan, melihat peluang untuk mencetak angka yang begitu besar. 

"Ini bukan miskomunikasi, itu lebih ke naluri mereka saja ketika mendapat bola, maunya lari kencang saja, karena ada peluang untuk mendobrak pertahanan mereka. Ini akan menjadi evaluasi kami," ujar Widodo usai laga.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi pemain Bali United, Sylvano Domunique Comvalius dan Stefano Lilipaly usai mencetak gol kedua. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimSelebrasi pemain Bali United, Sylvano Domunique Comvalius dan Stefano Lilipaly usai mencetak gol kedua.

Bintang penyerang Bali United, Sylvano Dominique Comvalius berhasil menjadi mesin pencetak gol dalam laga kontra PS TNI kemarin dengan menyumbangkan dua angka bagi timnya. 

Kemenangan kemarin masih menempatkan Bali United di posisi kedua klasemen sementara Liga 1, bersaing ketat untuk mengejar posisi puncak yang masih ditempati oleh Bhayangkara FC yang unggul satu poin dari Serdadu Tridatu.

198