Kembali Kalah, Pelatih Persiba Minta Maaf

Sabtu, 21 Oktober 2017 04:30 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Agus Dwi Witono
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi.

Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi, meminta maaf setelah gagal mempersembahkan kemenangan dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 di stadion Batakan, Jumat (20/10/17). Pasalnya, Beruang Madu dipermalukan tamunya Barito Putra 2-3. Kekalahan tersebut, membuat peluang Marlon da Silva dkk, semakin berat untuk keluar dari zona degrasi.

Tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu kini berada di papan bawah alias zona merah dengan 23 poin. Masih berselisih 6 poin dari Semen Padang FC yang berada di zona aman.

© instagram.com/persibafc_media/
Pemain Persiba Balikpapan menghampiri suporternya Copyright: instagram.com/persibafc_media/Pemain Persiba Balikpapan menghampiri suporternya

“Hasil buruk ini, hasil yang tidak menguntungkan, saya minta maaf kepada masyarakat  Balikpapan. Saya mohon maaf  secara pibadi dan tim, saya mohon maaf,"  ujar Hariyadi.

Hariyadi menambahkan, para pemain Persiba sudah berusaha untuk bisa mengejar ketertinggalan dan memenangkan pertandingan dengan terus menekan. Menurut dia, para pemainnya sudah berusaha untuk mengejar kemenangan. Hanya saja para pemain masih kelelahan, karena hanya memiliki waktu yang singkat untuk recovery.

“Saya melihat masa recovery pemain juga kurang. Karena setelah lawan Bali United, pertandingan berikutnya kita hanya punya empat hari. Dua hari untuk istirahat, kita coba lapangan,” ujarnya. “Kelihatan sekali pemain saya membutuhkan recovery yang panjang. Tapi itulah sepakbola, semua dituntut harus siap.”

“Semua pemain menggerahkan tenaganya dan konsentrasinya. Kita berusaha menyerang dan hanya berhasil mencetak dua gol. Ini jadi pelajaran bagi kita,” tandas dia.