Perang Komentar dengan Conte, Mourinho Salahkan Wartawan?

Sabtu, 21 Oktober 2017 12:43 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jose Mourinho dan Antonio Conte. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho dan Antonio Conte.

Hubungan Jose Mourinho dengan Antonio Conte kini tengah memanas usai komentar yang diajukan oleh pelatih Manchester United itu. Pasca melakoni laga kontra Benfica di laga lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions, pelatih berusia 54 tahun itu pernah mengumbar mengenai manajer klub lain yang sering menangis jika banyak pemain yang cedera.

Ungkapan dari Mou itu pun diperkirakan ditunjukkan untuk Antonio Conte. Pria asal Italia itu turut membalas komentar dengan meminta Mourinho untuk mengurusi timnya sendiri dan tidak terlalu sering memikirkan mantan klub yang pernah dibelanya itu.

Bahkan, hubungan panas keduanya itu juga sempat 'dipanasi' oleh Nemanja Matic yang menyebut bahwa Mourinho jauh lebih baik dibandingkan dengan Conte.

© INDOSPORT
Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho.

Kini, pria asal Portugal itu pun memberikan pernyataan mengenai konflik yang sedang berlangsung. Mantan pelatih Real Madrid itu menjelaskan bahwa komentar yang pernah diutarakannya itu bukanlah ditunjukkan untuk Conte.

"Saya tidak berbicara untuk dia (Antonio Conte). Saya tidak tahu mengapa dia berbicara kepada saya tetapi itu bukan masalah atau mungkin itu bukan salahnya dan ini adalah kesalahan wartawan saat mereka menyampaikan pesan salah kepadanya," tutur Mou, dilansir dari Sportskeeda (21/10/17).

"Ada banyak manajer di dunia yang secara filsafat mereka lebih memilih untuk berbicara mengenai pemain cedera, mereka cenderung mencari alasan mengenai kegagalan timnya berdasarkan pada cedera itu."

"Sejak musim lalu, pemain kami mengalami cedera parah dan musim lalu Anda tahu bahwa kami tanpa (Romelu) Lukaku, Zlatan (Ibrahimovic) yang sangat penting bagi kami dan semua tahu apa arti (Paul) Pogba untuk kami," jelasnya.

© INDOSPORT
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: INDOSPORTPelatih Chelsea, Antonio Conte.

Sedikit informasi, kini Manchester United akan kembali melakoni laga pekan kesembilan Liga Primer Inggris dengan bertandang ke markas Huddersfield. Setan Merah sendiri diperkirakan tidak diperkuat beberapa pemain andalan yang masih dibekap cedera.

471