Liga Primer Inggris

Everton 2-5 Arsenal: Pesta Gol di Goodison!

Minggu, 22 Oktober 2017 21:39 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Babak I

Arsenal langsung mendominasi penguasaan bola semenjak peluit kick off dibunyikan. Aaron Ramsey bahkan sudah mendapat peluang pertama di menit ketiga. Sayang tembakannya masih melebar dari gawang yang dijaga Jordan Pickford.

Serangan mulai dilancarkan berulang kali oleh armada Arsene Wenger. Pickford yang harus bekerja keras, sukses menyelamatkan gawangnya dari upaya Alexandre Lacazette di menit kesembilan.

Namun karena asyik menyerang, Arsenal justru kebobolan lebih dulu. Menit ke-12, Wayne Rooney memecah kebuntuan dengan memanfaatkan kesalahan Granit Xhaka dan melesakkan tendangan ke sudut atas gawang Petr Cech. Skor 1-0 Everton membuka keunggulan.

Arsenal baru mampu menyamakan kedudukan di menit ke-40. Nacho Monreal dengan sigap memanfaatkan bola muntah Xhaka yang sebelumnya sukses diselamatkan Pickford. Kiper The Toffees pun tak mampu melakukan dua penyelamatan beruntun dan merelakan gawangnya dibobol. Skor 1-1 untuk kedua tim.

Sukses menyamakan kedudukan membuat Arsenal percaya diri. Berkali-kali Pickford harus bekerja keras menangkal serangan Xhaka dkk. Namun hingga dua menit tambahan di babak pertama habis, skor 1-1 masih bertahan di papan skor.

Babak II

Memasuki babak kedua, tensi permainan masih dikuasai Arsenal. Mereka bahkan sukses membalikkan keadaan dengan mencetak gol kedua lewat Mesut Ozil. Gelandang 29 tahun ini memanfaatkan umpan menyilang dari Alexis Sanchez. Skor 1-2, Arsenal berbalik unggul di menit 53.

Dua menit berselang, Ramsey berpeluang menambah keunggulan untuk The Gunners. Sayang tembakannya masih terlampau jauh di atas mistar gawang.

Menit 74, Arsenal kembali menjauh usai Lacazette yang tak terkawal, mencetak gol usai menerima umpan dari Ozil. Skor 1-3 Arsenal unggul.

Memasuki menit-menit akhir laga, Arsenal menolak menurunkan semangat. Terbukti dengan gol Ramsey yang menambah keperkasaan The Gunners malam ini. Skor 1-4 untuk Arsenal di menit ke-90.

Memasuki masa tambahan, tuan rumah enggan dipermalukan. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Arsenal dan Petr Cech, Oumar Niasse mencetak gol hiburan di menit 90+3. Papan skor menunjukkan angka 2-4, masih untuk keunggulan Arsenal.

Detik-detik akhir laga berakhir, Arsenal masih mampu menambah mimpi buruk The Toffees. Kali ini Alexis Sanchez melesakkan gol penutup setelah menerima umpan dari Ramsey. Skor 2-5 bertahan hingga akhir laga untuk kemenangan Arsenal.

SUSUNAN PEMAIN

Everton (3-1-4-2): Pickford; Keane, Jagielka, Williams; Gueye; Kenny, Sigurdsson, Vlasic, Baines; Rooney, Calvert-Lewin.
Cadangan: Mirallas, Martina, Niasse, Klaassen, Davies, Lookman, Robles.
Pelatih: Ronald Koeman

Arsenal (3-4-3): Cech, Koscielny, Mertesacker, Monreal; Bellerin, Ramsey, Xhaka, Kolasinac; Ozil, Lacazette, Sanchez.
Cadangan: Wilshere, Giroud, Walcott, Holding, Iwobi, Coquelin, Macey.
Pelatih: Arsene Wenger

728