Liga 1

Persela Lamongan 1-0 Persib Bandung: Persib Terdepak!

Minggu, 22 Oktober 2017 17:24 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport
Persela Lamongan 1-0 Persib Bandung Copyright: © Indosport
Persela Lamongan 1-0 Persib Bandung

Bertandang ke markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Persib memiliki beban untuk meraih kemenangan setelah di tujuh laga mereka tak pernah menang. Hasil enam pertandingan seri dan satu kali kalah jelas membuat Maung Bandung berhasrat meraup tiga poin di Surajaya.

Sama halnya dengan Persib, Persela juga haus kemenangan setelah di pertandingan terakhir mereka takluk atas Borneo FC dengan skor 2-4. Kemenangan akan semakin memantapkan posisi Laksar Joko Tingkir untuk menjauhi zona degradasi.

Tempo cepat langsung diperagakan kedua tim di babak pertama, Persib yang berstatus sebagai tim tamu pun tak ragu bermain terbuka. Sementara Persela memilih untuk mengandalkan serangan balik untuk menggempur pertahanan Maung Bandung.

Persib nyaris unggul di menit ke-36, sayang sepakan kaki kiri Febri Hariyadi masih dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Persela, Ferdiansyah. Jelang menit-menit akhir babak pertama, Persela berganti mengurung pertahanan Persib, peluang didapat Persela melalui Walidan, beruntung Natshir cerdas menepisnya.

Memasuki babak kedua, tempo permainan tidak menurun, Persib sedikit lebih unggul, namun Persela beberapa kali membahayakan gawang tim tamu. Gol perdana di laga ini akhirnya hadir di menit ke-67, Persela sukses menjebol gawang Persib.

Sundulan Samsul Arif memanfaatkan bola liar hasil sepakan Saddil Ramdani kali ini tak dapat diantisipasi oleh Natshir. Lascar Joko Tingkir unggul atas Persib Bandung, 1-0, Syamsul Arif pun melakukan selebrasi istimewa dengan mencium jersey milik mendiang Choirul Huda.

Tertinggal satu gol, Persib tampak tertekan dan mulai kehilangan skema serangan mereka. Persela yang sudah unggul memilih untuk bertahan ketimbang terus menyerang.

Strategi bertahan Persela sukses, Persib tak mampu menjebol pertahanan tim tuan rumah yang semakin rapat. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tidak berubah, Persela 1-0 Persib.

© Indosport
Persela Lamongan 1-0 Persib Bandung Copyright: IndosportPersela Lamongan 1-0 Persib Bandung

Tiga poin membuat mereka sukses merangsek ke peringkat 11 klasemen dengan 39 angka, sementara Maung Bandung tergusur satu peringkat ke urutan 12 klasemen dengan 38 angka.

 

Daftar susunan pemain @persib_official yang akan menghadapi tuan rumah @perselafc.

A post shared by Go-Jek Traveloka Liga 1 (@liga1match) on

2.5K