Parah! Hakim Garis Dilempari Botol dan Korek Api di Liga Turki

Senin, 23 Oktober 2017 09:44 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© thesun.co.uk
Hakim garis meringkuk karena adanya lemparan minuman dari suporter. Copyright: © thesun.co.uk
Hakim garis meringkuk karena adanya lemparan minuman dari suporter.

Setiap pertandingan derbi dalam dunia olahraga sepakbola selalu berlangsung dengan tensi yang tinggi. Hal tersebut tak lepas dari rasa gengsi yang besar di tiap individu klub yang bertanding di dalamnya.

Tingginya tensi pertandingan bahkan dapat menyebabkan ‘korban’ di laga tersebut, seperti yang tersaji dalam Derby Interkontinental di Super Liga Turki, Minggu (22/10/17) malam WIB kemarin.

Pada laga panas antara tuan rumah Galatasaray, yang menjamu Fenerbahce dalam laga lanjutan Super Liga Turki pekan kesembilan itu, hakim garis bernama Tarik Ongun menjadi ‘korban’ dari marahnya fans Galatasaray.

Kemarahan para pendukung tuan rumah ini tak lepas dari dikeluarkannya gelandang serang mereka, Younes Belhanda, di menit 73 pasca menerima kartu kuning kedua. Tak terima, para fans Galatasaray pun melempari gelas plastik berisikan air minum, korek api, serta bendera kecil Galatasaray ke dalam lapangan, seperti dikutip The Sun.

Pertandingan pun sempat dihentikan sementara oleh sang pengadil lapangan, Cuneyt Cakir, setelah melihat rekannya tersebut meringis kesakitan di pinggir lapangan. Melihat hal itu, para pemain Fenerbahce pun mencoba menolong Ongun dari berbagai lemparan yang menuju ke arahnya.

© thesun.co.uk
Pelemparan minuman kepada wasit. Copyright: thesun.co.ukPelemparan minuman kepada wasit.

Walau bermain dengan 10 orang, Galatasaray setidaknya berhasil menahan imbang musuh bebuyutannya tersebut dengan skor akhir tanpa gol. Hal ini pun membuat Galatasaray untuk sementara berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 23 poin, sementara Fenerbahce berada di posisi enam dengan poin 15.

© thesun.co.uk
Dua pemain Fenerbahce membantu wasit yang tengah dilempari minuman oleh suporter. Copyright: thesun.co.ukDua pemain Fenerbahce membantu wasit yang tengah dilempari minuman oleh suporter.
1.2K