Raih Gelar Golden Boy 2017, Mbappe Samai Messi dan Pogba

Senin, 23 Oktober 2017 15:46 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kylian Mbappe. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe mampu meraih penghargaan bergengsi Golden Boy untuk tahun 2017 ini. Pemain muda Paris Saint-Germain itu berhasil mengalahkan striker Manchester City, Gabriel Jesus dan rekan setimnya di Tim Nasional Prancis, Ousmane Dembele.

Melansir dari Mirror (23/10/17), penghargaan itu diberikan kepada remaja berusia 18 tahun tersebut atas bentuk performa terbaiknya selama satu tahun. Dalam hal ini, penampilan ciamik Mbappe bersama AS Monaco yang menjadi penilaian.

© Telegraph
Mbappe (AS Monaco). Copyright: TelegraphMbappe saat memperkuat AS Monaco.

Di musim lalu saja dirinya turut membantu Les Monegasques meraih gelar Ligue 1 Prancis usai merajai klasemen akhir dengan total 95 poin. Skill apik yang diperlihatkannya itu membawanya mampu memperoleh gelar bergengsi tersebut pada tahun 2017 ini dengan perolehan 291 suara, sebagaimana diberitakan Goal International (23/10/17).

Mengutip catatan statistik Transfermarkt, selama semusim memperkuat Monaco, Mbappe sudah turut memperkuat tim di 60 laga seluruh kompetisi. Dirinya turut mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak 27 gol dan 16 assists.

© INDOSPORT
Kylian Mbappe. Copyright: INDOSPORTKylian Mbappe.

Setelah hengkang ke Parc des Princes, Mbappe pun secara terus-menerus memperlihatkan aksi ciamik. Di musim ini saja, namanya semakin tenar dan bersinar bersama Les Parisiens.

Baru bergabung sebagai pemain pinjaman sejak akhir Agustus 2017 kemarin, lulusan akademi AS Monaco itu telah mencetak empat gol dan empat assists dari total 11 laga di seluruh kompetisi.

Sementara di Ligue 1 Prancis sendiri, Mbappe sudah bermain di tujuh laga dan menyarangkan dua gol dan dua assists. Pemain Timnas Prancis itu juga turut membentuk trio MCN bersama Neymar dan Edinson Cavani yang ditakuti oleh lawan.

Peraihan gelar Golden Boy 2017 ini pun membuat Mbappe menyusul para pemenang terdahulu, seperti Lionel Messi (2005), Cesc Fabregas (2006), Sergio Aguero (2007), ataupun Paul Pogba (2013).

Berikut ini hasil lengkap perolehan suara penghargaan Golden Boy 2017:

1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain): 291 suara.

2. Ousmane Dembele (Barcelona): 149 suara.

3. Marcus Rashford (Manchester United): 75 suara.

4. Gabriel Jesus (Manchester City): 72 suara.

5. Gianluigi Donnarumma (AC Milan).

6. Christian Pulisic (Borussia Dortmund).

7. Kasper Dolberg (Ajax Amsterdam).

8. Emre Mor (Celta Vigo).

9. Federico Chiesa (Fiorentina).

10. Rodrigo Bentancur (Juventus).

918