Gara-Gara Masalah Ini Witan Sulaiman 'Terganjal' Susul Egy Maulana ke Eropa

Selasa, 24 Oktober 2017 15:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Witan Sulaiman selebrasi pasca mencetak gol. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Witan Sulaiman selebrasi pasca mencetak gol.

Nama Egy Maulana Vikri belakangan menjadi primadona baru bagi Timnas Indonesia U-19. Bahkan remaja 17 tahun itu kabarnya diincar tiga klub Eropa dan dua lainnya dari Portugal. 

Untuk memudahkan jalan Egy menuju pentas sepakbola Eropa, pihak Egy telah bekerja sama dengan agen pemain yang berasal dari Kroasia, Dusan Bogdanovic yang merupakan CEO dan pendiri dari Garuda 19 Nusantara Sport. 

© DOK. TOULON TOURNAMENT
Witan Sulaiman (kiri) saat melawan Skotlandia. Copyright: DOK. TOULON TOURNAMENTWitan Sulaiman (kiri) saat melawan Skotlandia.

Akan tetapi, rupanya bukan hanya Egy Maulana yang akan dipromosikan ke Eropa. Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta menjelaskan kalau sang agen, Dusan Bogdanovic juga tertarik dengan pemain Timnas U-19 lainnya yakni Witan Sulaiman.

"Nama lain yang akan dipromosikan adalah Witan Sulaiman. Dia (Witan) memang belum terpantau klub-klub Eropa tetapi Mr. Dusan sangat tertarik dengan potensinya," ujar Raden Isnanta kepada INDOSPORT.

Sayangnya, karena masih belum lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), Witan diminta untuk terlebih dahulu bersabar. Meski belum mendapat tawaran langsung dari klub eropa, agen Dusan cukup percaya dengan potensi yang dimiliki pemain PPLP Ragunan tersebut.

© Istimewa
Witan Sulaiman selebrasi. Copyright: IstimewaWitan Sulaiman saat melakukan selebrasi.

"Tetapi karena Witan masih kelas 2 SMA jadi masih butuh waktu pematangan mental di SKO Ragunan. Karenanya kami pertimbangkan untuk matangkan satu tahun lagi di SKO Ragunan," tutup Raden Isnanta yang merupakan Deputi III Kemenpora itu.

Sejauh ini bersama Timnas U-19, Witan Sulaiman memang tampil bagus. Ia juga menjadi salah satu pilihan utama pelatih Indra Sjafri untuk menempati lini serang bersama Egy Maulana Vikri. 

 

Alhamdulillah 16 tahun 🙏🏻😇 Semoga sya menjadi lebih dewasa lagi dan semoga sya jadi lebih baik lagi untuk kedepannya 🙏🏻😇🇮🇩 Aamiin 🙏🏻😇❤️🇮🇩

A post shared by Witan Sulaiman (@witansulaiman_) on

Pada laga uji coba internasional melawan Thailand U-19, Minggu (08/10/17) lalu, Witan berhasil menyumbangkan satu gol. Sebelumnya, remaja 16 tahun itu juga memukau bersama Skuat Garuda Nusantara di Piala AFF U-18 di Myanmar.

1K