Liga 1

Bos PSM Minta Pemain Tak Lengah Memburu Gelar Juara Liga 1

Selasa, 24 Oktober 2017 01:23 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSM Makassar usai mengalahkan Bhayangkara FC. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi para pemain PSM Makassar usai mengalahkan Bhayangkara FC.

PSM Makassar menjadi salah satu kandidat peraih juara kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017 setelah mengumpulkan 58 poin. Tim Juku Eja kini terpaut satu poin dari posisi puncak, Bhayangkara FC yang telah mengoleksi 59 poin.

Demi menyapu bersih empat pertandingan sisa, manajemen PSM Makassar terus memotivasi para pemain tim Juku Eja agar mampu tampil superior setiap pertandingan.

Chief Executive Organizer (CEO) PT PSM, Munafri Arifuddin mengatakan, selalu ada motivasi yang diberikan pada pemain. Bahkan ia tidak menampik jika ada motivasi tambahan berupa bonus tiap laga.

"Tentulah ada motivasi yang kami lakukan pada pemain agar pemain merasakan kehadiran manajemen dan bisa meraih target juara. Soal bonus tambahan pastinya ada, tapi biarlah urusan internal kami tahu kalau soal ini," kata Munafri saat ditemui di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Senin (23/10/17).

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Munafri Arifuddin, CEO PT PSM Makassar. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTMunafri Arifuddin, CEO PT PSM Makassar.

Oleh karena itu, menghadapi Persiba Balikpapan, Selasa (24/10/17) besok di Stadion Andi Matalatta, Munafri berharap Hamka Hamzah dkk dapat meraih poin penuh dan menekankan setiap pertandingan merupakan laga final yang harus berakhir kemenangan.

"Saya sangat berharap kita dapat mendapat tiga poin. Saya sudah tekankan pada pemain tidak ada pertandingan ringan, semua pertandingan final, tidak boleh merasa di atas dengan tim lain, tuturnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Bhayangkara FC, Lee Yujun (tengah) melakukan tendangaj ke gawang PSM Makassar. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Bhayangkara FC melakukan tendangan ke gawang PSM Makassar.

Munafri menegaskan, para pemain tidak boleh lengah sedikitpun. Itu ditekankan lantaran perburuan juara saat ini cukup ketat. Bhayangkara FC dengan 59 poin, Bali United memiliki poin sama dengan PSM 58 poin, dan Persipura dengan 56 poin masih memiliki peluang juara yang sama.

"Harus selalu fokus meraih tiga poin setiap pertandingan, tidak boleh lengah sedikit pun karena perburuan juara saat ini cukup ketat," pungkasnya.

140