Terbongkar, Deretan Bintang Sepakbola dan Pelatih yang Lebih Pilih Ronaldo Ketimbang Messi

Selasa, 24 Oktober 2017 07:50 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Sederet pemain bintang memilih memberikan suaranya untuk Ronaldo yang akhirnya keluar sebagai pemain terbaik di ajang Best FIFA Football Awards 2017 yang digelar di London Palladium, Inggris. Dari 25 pemain bintang, 15 pemain yakin memilih CR7 sebagai best player FIFA tahun ini.

Beberapa nama pesepakbola papan atas seperti Henrikh Mkhitaryan (Manchester United), Edin Dzeko (Manchester City), Gianluigi Buffon (Juventus), hingga Arjen Robben (Bayern Munchen) masuk dalam deretan pendukung megabintang Real Madrid tersebut.

Sementara 15 pemain bintang lain memberikan suaranya untuk Messi. Mereka di antaranya ialah Stevan Jovetic (Inter Milan), Jon Obi Mikel (Chelsea, Tienjin TEDA), dan lainnya memilih untuk berada di pihak Messi.

Selain pemain, deretan pelatih Timnas dunia lainnya juga terbongkar lebih banyak memberikan suaranya untuk Ronaldo ketimbang Messi. Marcello Lippi (China), Gareth Southgate (Inggris), Didier Deschamps (Prancis), dan lainnya memilih pemain 32 tahun tersebut.

Sementara Messi didukung oleh pelatihnya sendiri, Joge Sampaoli (Argentina), lalu ada pula Dick Advocaat (Belanda), Hector Cuper (Mesir), dan lainnya.

Prestasi dan kinerja Cristiano Ronaldo di musim 2016/17 memang tidak perlu diragukan lagi. Berkat kepiawaiannya, ia sukses membawa Real Madrid menjadi juara La Liga Spanyol dan juga Liga Champions.

4.6K