Liga 1

Demi Lolos dari Degradasi, Persiba Punya Strategi Khusus untuk Kalahkan PSM Makassar

Selasa, 24 Oktober 2017 09:37 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Pelatih Persiba, Hariyadi, tak ingin timnya terbebani untuk meraih kemenangan melawan PSM Makassar. Mantan Asisten Milomir Seslija itu mengatakan, hanya meminta kepada para pemainnya agar menampilkan permainan terbaik, displin dan tidak melakukan kesalahan.

“Paling penting pemain bermain sebaik mungkin, dan berjuang hingga akhir pertandingan. Tidak melakukan kesalahan. Soal hasil kita tidak pikirkan,” ujar Hariyadi.

Pelatih asal Salatiga itu juga menuturkan, tak ada persiapan khusus menghadapi Pasukan Ramang. Hanya saja menginstruksikan pemainnya untuk mewaspadai setiap pergerakan pemain PSM.

“PSM tim bagus, pemain saya sudah minta agar mengawasi pergerakkan semua pemain. Tidak membiarkan mereka leluasa bergerak,” tambahnya.

© Instagram Stadion Batakan
Persiba 2-2 Persib Copyright: Instagram Stadion BatakanPersiba 2-2 Persib

Dia pun optimis, anak asuhnya bisa memberikan hasil yang positif dalam laga krusial itu. Namun dia tak ingin pemainnya merasa terbebani dan teap bermain lepas.

“Saya selalu percaya kepada pemain saya dan mereka juga harus membayar kepercayaan itu dengan penampilan yang terbaik, fight di lapangan,” imbuhnya.

Menghadapi PSM menjadi laga menentukan bagi Beruang Madu untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan. Seri apalagi kalah, maka semakin membuat Persiba terpuruk.

© Muhammad Nur basri/Indosport.com
Demi Juara, PSM Makassar bertekad kalahkan Persiba Balikpapan. Copyright: Muhammad Nur basri/Indosport.comDemi Juara, PSM Makassar bertekad kalahkan Persiba Balikpapan.

Saat ini Persiba berada diperingkat 17 klasemen sementara dengan poin 23 atau selisih 8 poin dengan Perseru Serui yang berada diperingkat 15 klasemen dengan poin 31.

9