Regenerasi, Real Madrid Akan Diperkuat 4 Pemain Muda di Tahun 2018

Selasa, 24 Oktober 2017 16:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Alan saat memperkuat Timnas Brasil U-17 Copyright: © INDOSPORT
Alan saat memperkuat Timnas Brasil U-17

Real Madrid memang menjadi klub yang terbaik dalam beberapa tahun belakangan ini. Itu dikarenakan banyaknya para pemain bertabur bintang yang kini memperkuat Skuat Los Blancos arahan Zinedine Zidane.

Terakhir, komposisi The Best FIFA XI 2017 pun didominasi oleh para pemain Real Madrid. Dalam susunan tersebut, terdapat nama sang megabintang, Cristiano Ronaldo, beserta beberapa rekannya seperti Toni Kroos, Luka Modric, Marcelo, hingga Sergio Ramos.

Namun kelima pemain tersebut tetaplah seorang manusia, yang akan terus menua dan cepat atau lambat, mengalami penurunan performa. Maka tak heran bila manajemen Los Blancos pun mengambil inisiatif untuk membeli talenta-talenta muda.

Terakhir, Florentino Perez dikabarkan telah menyetujui sebuah kesepakatan untuk membeli gelandang serang asal Brasil, Alan. Pemain Timnas Brasil U-17 itu kabarnya akan bergabung bersama Real Madrid Castilla di tahun 2018 mendatang, seperti dilansir oleh The Sun.

© INDOSPORT
Alan saat memperkuat Timnas Brasil U-17. Copyright: INDOSPORTAlan saat memperkuat Timnas Brasil U-17.

Alan sendiri dianggap sebagai pemain sentral di Timnas U-17, dengan nomor punggung 10 diberikan kepadanya. Hingga kini, dirinya masih membela Palmeiras sejak tahun 2014, dan memiliki kontrak hingga bulan Juni 2019.

Kabarnya, Alan memiliki klausul kontrak senilai 49 juta euro, atau sekitar Rp785 miliar. Namun kabarnya Los Blancos hanya akan membayar setengah dari harga tersebut, karena kontrak sang pemain menyisakan satu musim saja.

Bila Alan jadi bergabung ke Santiago Bernabeu, maka klub kebanggaan Ibu Kota Spanyol tersebut akan diperkuat oleh empat pemain muda bertalenta. Seperti yang kita ketahui, sebelum Alan, Madrid telah memiliki tiga bintang muda di Los Blancos.

© Levi Bianco/LatinContent/Brazil Photo Press
Selebrasi Vinicius Junior. Copyright: Levi Bianco/LatinContent/Brazil Photo PressSelebrasi Vinicius Junior.

Ketiga nama tersebut adalah Vinicius Junior (17), Martin Odegaard (18), dan Federico Valverde (19). Bahkan nama pertama digadang-gadang sebagai ‘The Next Neymar’ lantaran gaya permainannya di atas lapangan sangat mirip dengan pemain termahal di dunia tersebut.

Saat ini, ketiganya tengah dipinjamkan ke klub-klub Eropa demi jam terbang yang tinggi, mengingat kompetisi yang diikuti oleh Real Madrid Castilla tidak sekompetitif di klub tempat mereka bernaung saat ini.

Ketika pertama kali dibeli, Vinicius Junior langsung dipinjamkan kembali ke klub lamanya, Flamengo. Sementara Odegaard membela Heerenveen di Liga Belanda, dan Valverde membela Deportivo La Coruna di La Liga Spanyol.

877