Liga 1

AFC Juga Ikut Beri Penghormatan untuk Choirul Huda

Rabu, 25 Oktober 2017 01:56 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Choirul Huda. Copyright: © INDOSPORT
Choirul Huda.

Suasana berkabung persepakbolaan Indonesia masih berlangsung usai meninggalnya kiper andalan Persela Lamongan, Choirul Huda, pada 15 Oktober 2017 lalu. Banyak yang tidak menyangka kalau sang kapten akan pergi begitu cepat.

Kepergian legenda pesepakbola itu juga membuat AFC, lewat akun Instagramnya, ikut memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Choirul Huda dengan me-repost unggahan video yang di-upload akun Instagram Liga 1 (@liga1match).

Tak lupa AFC juga membubuhkan sebuah caption yang mewakili isi video tersebut. "@perselafc fans berkumpul saat mereka memperingati meninggalnya Choirul Huda yang tiba-tiba. Respek," tulis akun @theafchub.

Sebelumnya, usai pertandingan Persela melawan Persib di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (22/10/17), Seluruh isi stadion bersatu untuk satu misi yakni melakukan prosesi penghormatan untuk almarhum Choirul Huda.

Seluruh isi stadion menyanyikan satu lagu “Sampai Jumpa” milik Endank Soekamti. Tak sedikit juga suporter yang menitikkan air mata saat bernyanyi. Tak hanya suporter, para penggawa Persela pun juga larut saat menyanyikan lagu tersebut.

© instagram/danikristianw
Choirul Huda. Copyright: instagram/danikristianwChoirul Huda.

Sekadar informasi, Choirul Huda dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (15/10/17) lalu setelah mengalami benturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues, saat melawan Semen Padang di pekan ke-29 Liga 1 2017. Benturan itu mengakibatkan trauma serius di bagian kepala, leher, dan dada.

1.7K