Bali United dan Borneo FC Pastikan 2 Tiket ke Semifinal Liga U-19

Rabu, 25 Oktober 2017 14:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Istmewa
Liga 1 U-19. Copyright: © Istmewa
Liga 1 U-19.

Babak delapan besar Liga U-19 sebentar akan usai. Saat ini sudah ada dua tim yakni Bali United U-19 dan Borneo FC U-19 yang telah memastikan tiket ke babak semifinal. Dua klub di grup A itu masih akan menunggu pemenang dari grup B yang baru akan bertanding pada Rabu (25/10/17).

Langkah Bali United dan Borneo ke babak empat besar dipastikan pada Selasa (24/10/17) saat kedua tim bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Pada laga kemarin sore itu, tim Serdadu Tridatu muda menang 3-2 atas Pesut Etam.

Dengan hasil ini maka Bali United U-19 keluar sebagai juara grup A dengan koleksi poin tujuh. Tim asuhan Wayan Arsana tersebut menang 4-2 atas Persela Lamongan U-19, imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC U-19 dan menang 3-2 atas Borneo FC U-19.

"Puji syukur tentunya karena kami masih diberikan kesempatan untuk memenangkan pertandingan dan lolos ke babak semifinal sebagai juara grup," ujar Wayan Arsana.

"Kemenangan ini berkat kerja keras para pemain baik yang bermain dilapangan maupun pemain yang tidak bermain. Selain itu juga terima kasih kepada seluruh suporter yang hadir langsung mendukung kami di stadion," sambungnya.

Sementara itu, meski kalah dari Bali United, Borneo FC U-19 tetap melangkah ke babak semifinal dengan poin empat. Tim asuhan Ricky Nelson itu menang 2-0 atas Bhayangkara FC U-19 dan imbang 2-2 dengan Persela U-19, sebelum akhirnya dikalahkan Bali United di laga terakhir.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Latihan Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTRicky Nelson.

Di babak semifinal nanti, Bali United U-19 dan Borneo FC masih menunggu dua tim lainnya dari grup B yang baru akan menjalani laga terakhir pada hari ini.

Persib Bandung U-19, Perseru Serui U-19 dan Persipura Jayapura U-19 masih berpeluang untuk menyusul dua tim di grup A. Namun, nampaknya Maung Ngora yang sudah satu langkah di semifinal mengingat saat ini sudah mengoleksi enam poin. Sedangkan Persipura dan Perseru masing-masing mengumpulkan tiga poin.

Sebagai informasi, pada babak semifinal nanti akan berlangsung secara single match, begitu juga di final. Untuk dua babak terakhir tersebut, PT LIB memilih beberapa stadion yang menjadi calon venue yakni Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, dan Stadion Patriot Chandrabaga.

"Final sendiri akan berlangsung tanggal 1 November. Untuk semifinal masih belum diputuskan. Kita masih melihat situasi terakhir tanggal mana yang tepat dari 24 Oktober hingga 1 November," tutur Risha Adi Wijaya, CEO PT Liga Indonesia Baru.

10