Baru Jadi WNI, Warganet Minta Pemain Ini Segara Masuk Timnas

Rabu, 25 Oktober 2017 22:59 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Setelah melewati proses naturalisasi sejak beberapa waktu lalu, akhirnya penyerang andalan Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) setelah ia mendapatkan paspor Indonesia. 

Hal tersebut rupanya membuat ia cukup senang dan langsung memamerkannya melalui sebuah foto di akun instagram priadinya, @spaso_87.

"Akhirnya Saya Indonesia! Saya berharap suatu saat saya akan memakai seragam Merah Putih kebanggaan "Garuda" di Timnas Indonesia. Saya mohon dukungan seluruh masyarakat dan pecinta sepak bola di tanah air. Salam hormat untuk PSSI yang telah memberi banyak bantuan agar keinginan ini terealisasi," tulis Spaso.

Kabar tersebut ternyata mendapat sambut positif oleh warganet yang membanjiri kolom komentarnya. Sebagian dari mereka berharap, agar pemain berusia 30 tahun tersebut bisa dipanggil pelatih Luis Milla untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"mantep bro @spaso_87, harus bela timnas indonesia ya," tulis akun @reno8188.

"Saya bangga. @spaso_87 kau cinta indonesia. Game on. Legend to timnas," tulis akun @amrizaldendipamungkas.

"Pas banget timnas indonesia lagi krisis striker," tulis akun @muhammadiskandareal.

"terjawab sudah pemilik nomor punggung 9 di TimNas Indonesia, Congrats @spaso_87 !!! #SpasoWargaIndonesia #SpasoUntukGaruda," tulis akun @riyanivandy.

Spaso bukanlah pemain baru yang mendapatkan naturalisasi. Teranyar adalah pemain berdarah Jerman, Kevin Joshua Scheunemann. Ponakan dari eks pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann ini  resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah menunggu proses selama dua tahun.

940