Prediksi RB Leipzig vs Bayern Munchen: Diprediksi Sengit!

Rabu, 25 Oktober 2017 13:17 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi RB Leipzig vs Bayern Munchen. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi RB Leipzig vs Bayern Munchen.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
RB Leipzig vs Bayern Munchen (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

RB Leipzig akan menjadi tuan rumah saat menjamu Bayern Munchen pada babak kedua DFB Pokal. Anak asuh Ralph Hasenhüttl ini akan mencoba mempertahankan performa positifnya di Bundesliga maupun Liga Champions.

Bermain di rumah sendiri, Red Bull Arena, tentunya akan dimanfaatkan RB Leipzig saat menghadapi Munchen. Apalagi mereka memilik modal positif di ajang Bundesliga dan Liga Champions.

Leipzig sendiri akan menduetkan Timo Werner dan Yussuf Poulsen sebagai pemimpin serangan. Sementara Emil Forsberg dan Marcel Sabitzer ditugaskan untuk menyisir sayap untuk memberikan asupan-asupan matang ke dua penyerang Leipzig.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
RB Leipzig vs Bayern Munchen (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Sementara Munchen tak akan mau melewatkan pertandingan ini dengan mengecewakan. Apalagi kalah akan membuat mereka langsung tersingkir di ajang tersebut. 

Formasi 4-2-3-1 kemungkinan besar diterapkan oleh pelatih kepala Jupp Heynckes. Robert Lewandowski, Thomas Muller,dan Arjen Robben  merupakan jaminan mutu yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi, terlebih dengan sokongan aliran bola dari Thiago Alcantara dan Javi Martinez yang memiliki kemampuan memutus serangan lawan.

Pertandingan ini juga pastinya tidak hanya untuk merebut tiket ke babak selanjutnya, tetapi juga mendapatkan gengsi mengingat persaingan keduanya di kompetisi Jerman.

Player to Watch

Marcel Sabitzer

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
RB Leipzig vs Bayern Munchen (Marcel Sabitzer). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Pemain berusia 23 tahun sejak 2014 lalu sudah bermain untuk RB Leipzig. Pemain spesialis sayap kanan ini jadi andalan Die Bullen membongkar lini belakang lawan. Di musim ini, pemain Austria itu sudah mencetak 4 gol dan 4 assists di semua kompetisi.

Arjen Robben

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
RB Leipzig vs Bayern Munchen (Arjen Robben). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Arjen Robben menjadi salah satu pemain berbahaya di Bayern Munchen. Mantan pemain Real Madrid itu sudah mengantongi dua gol di delapan pertandingan bersama Bayern di level domestik.

Secara keseluruhan, Robben telah menyumbang dua gol dan tiga assists bersama The Bavarian di seluruh kompetisi sepanjang musim 2017/18. Meski kecepatannya sudah mulai terlihat menurun, namun ketajaman dan visinya dalam membaca dan melihat peluang masih tetap mumpuni. 

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
RB Leipzig vs Bayern Munchen (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
173