Liga 1 Indonesia

Bhayangkara FC 3-1 Persela: Ambil Alih Klasemen

Jumat, 27 Oktober 2017 20:54 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Babak Pertama

Bhayangkara FC mencoba bermain menyerang sejak awal pertandingan. Menghadapi Persela Lamongan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Ilija Spasojevic dan kawan-kawan mencoba meraih 3 angka demi merbeut kembali tahta mereka.

Namun justru Persela yang mendapat peluang pertama di menit ke-11. Sayang sepakan Samsul Arif Munip belum menemui sasaran. 

Bhayangkara juga membuang peluang emas di menit ke-14 melalui Ilham Udin Armayn. Sebuah umpan dari Spasojevic tak mampu diselesaikan tepat sasaran.

Gol yang ditunggu oleh kubu tuan rumah pun terjadi di menit ke-28. Kali ini Spaso berhasil menyambut umpan dari Ilham untuk membawa Bhayangkara FC unggul.

Pada menit ke-42, Spaso kembali nyaris menambah keunggulan Bhayangkara FC. Sayang determinasinya mampu dilumpuhkan oleh bek lawan sebelum mengeksekusi penalti.

Peluang gagal dari Samsul Arif pun menutup babak pertama dengan keunggulan tuan rumah. Padahal penyerang Persela ini bisa saja menyamakan kedudukan di masa perpanjangan waktu babak pertama.

Babak Kedua

Pada paruh kedua pertandingan, Bhayangkara FC belum berhenti melakukan serangan cepat yang menjadi ciri khas mereka. Hasilnya, tak butuh waktu lama bagi anak asuh Simon McMenemy untuk menambah keunggulan.

Berawal dari penetarasi Paulo Sergio yang merangsek ke kotak penalti, Otavio Dutra mampu memanfaatkan umpan dengan kepalanya. Kapten Bhayangkara FC ini pun menambah gol bagi tuan rumah di menit ke-56.

Tertinggal dua gol membuat kubu Persela mulai bangkit untuk melakukan serangan berbahaya. Hasilnya, Jose Coelho harus dilanggar oleh Dutra di menit ke-60 di kotak penalti.

Wasit pun tak ampun langsung menunjuk titik putih untuk Persela. Samsul Arif yang ditunjuk sebagai eksekutor pun mampu menjalankan tugasnya dengan apik untuk memperkecil kedudukan.

Jelang pertandingan usai, akselerasi Ilham Udin yang gantian berbuah penalti. Bek Persela menjatuhkan winger lincah ini di kotak terlarang.

Guy Junior yang ditunjuk menjadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mencetak gol ketiga untuk Bhayangkara FC. Gol ini pun menjadi penutup laga dan memastikan 3 angka untuk tuan rumah.

Kemenangan ini juga memastikan Bhayangkara FC merebut tahta klasemen sementara Liga 1, setelah tergusur dari PSM Makassar. Raihan kemenangan membuat Bhayangkara FC nyaman di puncak dengan poin 62 dari 32 pertandingan yang telah dijalani.

Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo, Otavio Dutra, Indra Kahfi, I Putu Gede, Dany Saputra, Lee Yoo Joon, Jajang Mulyana, Wahyu Subo Seto, Evan Dimas (T Ichsan 79'), Goncalves, Ilham Udin Armayn, Ilija Spasojevic (Guy Junior 64'), Paulo Sergio.

Persela Lamongan: Alexander; Samsul Arifin, Ramon Rodrigues, Zainal Haq, Ahmad Birrul, M Agung Pribadi, Edy Gunawan (Zainal Arifin 46'), Eka Ramdani (Eka Ramdani 64'), Jose Manuel Coelho, Sandi Septian (Bobby Wirawan 72'), Samsul Arif.

824